Kuliner

Menu Pilihan Snow Ice Bing Go Ini Bakal Manjakan Lidah Anda

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Menikmati sensasi dingin dan lembutnya salju nampaknya kini bukan lagi menjadi hal yang sulit untuk dicoba oleh masyarakat ibu kota. Kehadiran Bing Go Authentic Korean Dessert Café di Gandaria City Mall ini akan semakin membuat masyarakat merasakan bagaimana lezatnya menyantap es serut selembut salju.

Bing Go menawarkan sajian modifikasi dari Pat Bing Su yang merupakan makanan tradisional Korea berupa es serut kacang merah dengan kelembutan seperti salju. Bagi Anda yang memiliki gigi sensitif, tak perlu khawatir. Es di tempat ini tidak membuat sakit gigi.

"Jadi, ini rasanya beda. Kalau makan es serut biasa itu keras, dingin di mulut, nggak ada rasanya karena terbuat dari air. Nah, snow ice ini terbuat dari susu, jadi sangat berbeda dan juga sangat lembut. Sewaktu dimakan, snow ice terasa dingin tetapi lembut di mulut. Kalau crush ice biasa dimakan tidak terasa lembut dan bisa membuat gigi ngilu," papar Yungky Pangestanu, salah satu owner Bing Go ketika ditemui di kedai Bing Go di Gandaria City, Jakarta, Kamis (21/1/2016).

Kalau Anda takut makan es karena khawatir berat badan Anda bertambah, Yungky punya jaminannya. Pria 25 tahun ini menambahkan, bahwa produk es saljunya bukanlah panganan yang dapat membuat bobot tubuh bertambah. Ini karena penyajiannya yang menggunakan bahan-bahan yang menyehatkan, seperti buah-buahan, teh hijau, dan gula atau susu kental manis yang memang disajikan terpisah sehingga pelanggan bisa mengatur tingkat kemanisan sesuai keinginan mereka. (Baca Juga: Mencicipi Lembutnya Snow Ice Bing Go Cafe yang Menggoyang Lidah)

“Ini bukan dessert yang dimakan dan bikin gendut. Kita juga misahin kan gulanya. Jadi ini bukan makanan yang supaya enak harus dikasih gula yang banyak biar manis. Kita juga premium karena menggunakan ingredients untuk menjaga kestabilan dan kesehatan, banyak yang dari Korea langsung,” beber Yungky.

1.  Premium Mango Cheesecake Bing Go
Premium Mango Cheesecake Bing Go
Salah satu dessert Bing Go yang merupakan best seller adalah menu yang satu ini. Dessert bernama Premium Mango Cheesecake Bing Go ini terdiri dari es salju yang dipadukan dengan santan, potongan mangga, whipping cream, saus mangga, dan potongan New York Cheesecake yang sangat lezat dan lumer di mulut. Sensasi rasa asam manis dari mangga sangat pas ketika disantap bersama gurihnya cheese cake.

Apalagi ketika dinikmati dengan sedikit tambahan susu kental manis yang disajikan secara terpisah. Yum ... Pencuci mulut ini benar-benar mampu melegakan tenggorokan Anda. Semangkuk dessert mangga ini dibanderol dengan harga Rp85.000.

2. Green Tea Bing Go
Green Tea Bing Go
Dessert Bing Go lainnya yang juga menjadi favorit di kafe es salju ini adalah Green Tea Bing Go. Perpaduan es salju dengan bubuk teh hijau, kacang merah, Injeolmi rice cake atau sejenis mochi berisi bubuk kacang khas Korea, dan tambahan es krim Green Tea.

Sejak green tea menjadi favorit masyarakat Indonesia khususnya Jakarta, menu yang satu ini memang memiliki daya tarik tersendiri. Rasa kacang merah yang sedikit manis memang selalu pas ketika berpadu dengan green tea yang memiliki sensasi rasa pahit.

Namun, Anda tak perlu khawatir, Anda juga akan diberikan susu kental manis terpisah untuk membuat semangkuk dessert Anda menjadi lebih manis sesuai selera Anda. Untuk menikmati semangkuk dessert yang satu ini Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp60.000.

dibaca 3.352x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.