Health

MNC Group Kembali Gelar Donor Darah Bertajuk "MNC Love Donation"

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Setelah sukses selama beberapa kali menggelar acara donor darah khusus untuk karyawan, kali ini MNC Group kembali menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) nya tersebut yang bertajuk MNC Love Donation.

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, acara donor darah kali ini nampaknya semakin ramai dipadati oleh para karyawan MNC Group yang ingin menyumbangkan darah mereka kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Jadi Love Donation ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan bersama dengan PMI Tangerang. Ini sudah keempat kalinya di 2015. Kita adakan ini per tiga bulan dan kalau yang saya lihat kesadaran dan antusiasme mendonor darah dari employee MNC group semakin kesini itu semakin tinggi terutama untuk membantu sesama. Kalau tiga bulan yang lalu itu kurang lebih 400 (kantong darah), kali ini target kita 500. Yang sudah daftar sekarang ini sekitar 400-an,” jelas Tjut Farah, selaku PIC CSR MNC Group dalam kegiatan, di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta (24/11/2015).

Dalam acara rutin ini, hadir pula Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution yang juga turut serta mendonorkan darah.

“Ini kan kegiatan yang sudah rutin dilakukan oleh MNC group. Ini dilakukan per tiga bulan, kali ini untuk yang terakhir di tahun ini. Targetnya meningkat terus. Yang kali ini targetnya adalah 500, Insya Allah itu bisa tercapai. Karena kan total karyawan MNC sendiri kan sudah diatas 30.000 orang, jadi kalau untuk 500 saja sih saya rasa sangat bisa dicapai. Untuk selanjutnya akan terus berjalan, karena ini kan sudah berjalan rutin dari beberapa tahun yang lalu,” ujarnya mengomentari kegiatan sosial tersebut.

Sementara itu, pihak dari PMI sendiri mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan donor darah 'MNC Love Donation ini' dan hasilnya akan dikirimkan ke rumah sakit yang membutuhkan darah.

“Target tahun ini kalau dari kami, 16.000 kantong mungkin ya, belum tahu karena masih dalam evaluasi. Tapi dengan adanya acara Love Donation ini kami sangat terbantu. Melalui acara ini kita dapat kantong darahnya selalu banyak. Kalau sebelumnya kita sempat drop ke Aceh, ke Batam, tapi paling sering memang ke rumah sakit Darmais dan rumah Sakit Tangerang Kota,” jelas Amalia Ramadani, Koordinator Acara dari PMI Kota Tangerang.

Salah seorang karyawan Indonesia Air, Taqwa yang sudah ketiga kalinya mengikuti acara ini juga mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat bagus tak hanya dari sisi kemanusiaan namun juga kesehatan sang pendonor itu sendiri.

“Love Donation ini menurut saya bagus ya karena MNC itu selalu rutin dengan kegiatan donor darah yang sebenarnya bukan hanya bagus untuk kemanusiaan, tapi juga memang buat si pendonor sendiri kan bagus buat kesehatan mereka, apalagi kalau dilakukan secara rutin kan,” pungkasnya.
 



(nfl)
dibaca 2.181x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.