Ragam

MNCTV-Ancol Gelar Panjat Pinang 124 Pohon

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Menyambut hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-70 pada Senin (17/8/2015), MNCTV bekerja sama dengan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menggelar berbagai acara yang menarik. Berbagai lomba tersebut bisa diikuti pengunjung kawasan wisata Ancol, Jakarta.

Perwakilan Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk‎, Agus Sudarmo, mengatakan, memperingati‎ HUT ke-70 Kemerdekaan Indonesia, Ancol akan mengadakan lomba panjat pinang dengan tema Ekspresi Kemerdekaan. Lomba ini akan digelar di Pantai Carnaval pada Senin (17/8/2015) pukul 13.00 WIB.

Sebanyak 124 batang pohon pinang telah dipasang di Pantai Karnaval. Ratusan pohon tersebut menawarkan hadiah menarik untuk pengunjung yang berpartisipasi. Nantinya, satu pohon akan diperebutkan oleh dua kelompok yang berbeda, di mana satu kelompok terdiri dari empat orang.

"Siapapun yang mau ikutan boleh bagi Anda yang ingin mengikuti lomba ini, tapi diperlukan empat orang dengan usia 17—50 tahun, menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan tiket masuk gerbang yang asli, serta mengisi formulir yang disediakan oleh panitia lomba," papar Agus, saat jumpa pers di Jimbaran Resto Ancol, Jumat (14/8/2015).

Tak hanya lomba panjat pinang. Beberapa wahana seperti Dunia Fantasi (Dufan), Atlantis Water Adventures, Ocean Dream Samudra, dan Sea World juga akan dimeriahkan oleh berbagai acara. Bahkan, Dufan juga menyediakan potongan harga bagi pengunjung wanita.

"Dufan akan‎ ada acara kemerdekaan Studio Fantasi di Panggung Treasureland, pada 15—17, dan 22 Agustus 2015 pukul 18.30—19.30 WIB. Dufan juga akan memberikan potongan harga sebesar 50% pada pengunjung perempuan dari harga normal pada 3—31 Agustus 2015, Rp95.000 pada Senin—Jumat dan Rp135.000 pada Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional," kata dia.

Sedangkan bagi yang ingin bermain di kolam renang, Atlantis Water Adventures akan menyediakan door prize menarik bagi pengunjung. Pengibaran bendera merah putih dengan ukuran 13 x 5 meter juga akan dilakukan di Underwater Theater Ocean Dream Samudra pada pukul 12.30, 14.30, dan 15.30 WIB. "Pengunjung yang hadir pada tanggal 3—31 Agustus akan langsung mendapatkan kartu keanggotaan Dolphi Card," ujar dia.

Sementara Sea World Ancol, akan mengadakan pembacaan teks proklamasi serta pengibaran bendera merah putih di bawah air oleh para penyelam profesional pada pukul 10.00—11.00 WIB. Menariknya, pengibaran bendera ini juga akan dilakukan dilakukan oleh bassis band Kotak, Chua.

‎"Ini impian saya sejak masih kecil, menyelam di dalam akuarium Sea World. Apalagi tepat di tanggal 17 Agustus, saya akan mengibarkan bendera Merah-Putih yang merupakan momen sakral," ujar Chua.

Untuk menambah kemeriahan kemerdekaan Indonesia, acara ini akan diiringi oleh panggung musik akbar di Pantai Karnaval. Sementara pengisi acaranya antara lain Radja, Seventeen, Aurel, Ashanty, KDI, Uut Permatasari dan Via Valen.



(alv)
dibaca 5.933x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.