Ragam

Musim Panas 2016 Jadi Perang Comeback Girls Dan Boys Group Kpop?

Written by Satrio Elang
SEOUL - Sebuah musim panas lain diisi dengan musik dari beberapa kelompok idola wanita Kpop terbaik akan datang tahun ini dengan berbagai grup sudah mempersiapkan diri untuk comeback.

Memimpin comeback musim panas 2016 adalah AOA yang kembali dengan album ‘Good Luck’ yang sudah siap dirilis pada 16 Mei.

Mereka telah memamerkan teaser album barunya dengan konsep ‘Ala penjaga pantai film Baywatch’, membuat antisipasi sambil berharap comeback mereka bisa menjadi hits.

Meskipun beberapa girls group Kpop lainnya belum mengkonfirmasi comeback mereka untuk musim panas ini, namun rumor mereka kembali telah dimulai.

Ini termasuk EXID, yang diduga akan merilis album baru sebagai perubahan dari rencana sebelumnya dimana tadinya mereka bermaksud hanya ingin merilis sebuah single anyar. Mereka akan membuat rilis pertama dalam tujuh bulan sejak ‘Hot Pink’.

Selain itu, SISTAR akan membuat comeback musim panas tradisional mereka, seperti diungkapkan Starship Entertainment, meskipun tanggal pastinya belum dikonfirmasi.

Mengapa dibilang tradisional? Pasalnya, SISTAR telah melakoni hal itu beberapa kali pada beberapa musim panas terakhir dengan sejumlah hits termasuk "Loving You," "Touch My Body" dan "Shake It".

Dan begitu, ada banyak antisipasi untuk mereka kembali juga. Comeback mereka akan menandai setahun sejak "Shake It" dirilis pada Juni 2015.

Merayakan sembilan tahun sejak debut mereka pada musim panas, adalah Wonder Girls. Menurut JYP Entertainment, para anggota girls group ini telah mengerjakan album baru mereka dan bertujuan untuk rilis pada musim panas 2016. Dan untuk pertama kalinya, mereka akan mempromosikan judul lagu yang diproduksi sendiri.

Awal tahun ini, dilaporkan bahwa setelah debut solo Jung Eunji, A Pink akan membuat comeback. Sayangnya, menindaklanjuti laporan mengenai kembalinya kelompok ini masih belum dipublikasikan, meskipun tetap masih ada kemungkinan hal itu terjadi.

dibaca 26.562x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.