Cinefilm

NBC Universal Hidupkan Lagi Karakter Shrek

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Ketua NBC Universal Steve Burke berencana menghidupkan kembali karakter Shrek. Ide itu setelah ada pertemuan dengan investor pada Selasa, 14 Juni yang membahas rencana membuat empat film animasi di tahun berikutnya, setelah akuisisi Comcast dari DreamWorks Animation.

Burke juga memiliki tujuan menciptakan karakter baru untuk memperluas bisnis, seperti pembuatan merchandise. Dari rencananya itu, dia tidak hanya ingin sekadar berada pada bisnis film saja, tetapi mengubahnya menjadi berbagai jenis bisnis.

Comcast sendiri telah setuju membayar USD3,8 miliar untuk DWA dengan produser Chris Meledandri yang mengontrol kreatif atas film. “Dia begitu kreatif dan akan mencoba untuk membantu kita mencari cara untuk menghidupkan kembali 'Shrek' dan mengambil banyak waralaba DreamWorks yang ada dan menambah nilai seperti kita membuat waralaba baru,” kata Burke.

Film Shrek memulai debutnya pada 2001 dan memperoleh penghasilan hingga USD484 juta di seluruh dunia. Film kedua, Shrek 2 dirilis pada 2004 dan memperoleh USD919 juta. Shrek the Third kemudian menyusul tiga tahun kemudian dan meraup USD799 juta. Angsuran keempat, Shrek Forever After di 2010 berhasil mendapatkan USD752 juta.

Dilansir Aceshowbiz, ada pula dua film special edisi liburan Shrek berjudul Shrek the Halls (2007) dan Scared Shrekless (2010). Selain itu, film spin-off bertajuk Puss in Boots yang dirilis pada 2011 menampilkan karakter baru Puss in Boots dalam petualangannya, sebelum akhirnya hadir di Shrek 2.



(tdy)
dibaca 2.141x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.