Red Carpet

Netizen Ragukan EXO Sebagai Boyband

Written by Satrio Elang
SEOUL - EXO mendapat cibiran dari netizen. Alasannya kelompok vokal yang digawangi 9 anggota ini tidak berada di posisi pertama sebagai boy grup yang paling populer di kalangan pria.

Exo yang terdiri dari Suho, Xiumin, Lay, Chen, Baekhyun, Chanyeol, D.O, Kai dan Sehun ini hanya berada diperingkat keenam. Hal ini membuat netizen meragukan popularitas EXO yang populer di dunia, termasuk di Indonesia.

"Pria pastinya suka grup yang punya lagu bagus dan berbakat. Penyanyi Lipsync seperti EXO pastinya cuma populer di kalangan wanita, hahaha," kata salah satu netizen seperti dikutip Forum Pann.

Penilaian ini dilakukan oleh website khusus pria di Korea Selatan. Website ini lebih memilih BEAST sebagai boy grup paling populer di kalangan pria dengan 34,9% suara. Di peringkat kedua terdapat SHINee dengan 15,2% suara. Untuk posisi tiga ditempati Block B dengan 12,1% suara.

Kelompok vocal JYJ bertengger di peringkat keempat. Adapun posisi kelima dan keenam diisi oleh Winner dan EXO. Lalu  INFINITE di peringkat tujuh, iKON di posisi sembilan dan BTS di tempat selanjutnya.

Hasil polling ini dilakukan website khusus pria di Korea. Website ini ingin menujukkan boy grup Korea Selatan yang banyak diidolakan kaum lelaki. Hal ini dilakukan lantaran selama ini boy grup cenderung digandrungi fans wanita.



(tdy)
dibaca 19.666x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.