Music

Nina Yunken Dikagumi Judika

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Nina Yunken mampu menyihir coach dan penonton saat menyanyikan lagu Love milik Keyshia Cole. Improvisasi teknik vokalnya memberi kesegaran. Coach Judika pun begitu kagum melihat kemampuan vocal anak didik Ari Lasso ini. Bagaimana peluang kontestan asal Bali ini di panggung The Voice Indonesia?

Melihat perjalanannya di ajang adu bakat menyanyi yang dihelat RCTI ini, Nina kerap mendapat apresiasi dari para coach, meski setiap penampilannya banyak mendapat kritikan. "Suara kamu salah satu yang aku sukain banget. Bagus, keren, tapi kurang spektakuler," komentar Judika.

Demikian saat Nina melantunkan Please Don't Stop The Music yang dipopulerkan Rihanna. Lagi-lagi Judika mengakui kemampuan bernyanyi juara satu Karaoke Champion ship di Bali ini. "Makin ke sini banyak penyanyi yang lebih baik, termasuk kamu," ujarnya.

Sementara Ari menilai penampilan Nina cukup bagus dan membuatnya bangga. Untuk bisa bersaing di babak Grand Final, Ari meminta Nina menerima semua masukan dari para coaches sehingga bisa meraih juara.

Ari melihat Nina memiliki potensi besar di dunia tarik suara. Sejak awal di babak Blind Audition, Ari sudah kepincut.  Hanya saja kontestan yang sudah menunjukkan bakat menyanyi sejak usia 4 tahun ini lebih memilih masuk team Agnez.

Tetapi pada babak Battle Round,  Nina berhadapan dengan Iskandar dan Agnez lebih memilih Iskandar untuk masuk ke babak selanjutnya. Nina pun akhirnya di steal Ari sehingga bisa masuk ke babak knock out.

Di tangan Ari, Nina terus menunjukan kualitasnya sebagai penyanyi. Saat menyanyikan Chasing Pavements milik Adele, menjadi salah satu peserta yang mendapatkan voting tinggi. Pada babak Semi Final, Nina yang menyanyikan lagu milik Jammie Cullum berjudul Please Don't Stop The Music berhasil mengalahkan Rifany Maria yang memperoleh vote 47  persen.



(tdy)
dibaca 2.703x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.