Fashion

Olivia Jensen Gemar Koleksi Batik

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Olivia Jensen mengaku memiliki hobi mengoleksi batik. Menariknya, Olivia memiliki hampir semua batik yang berasal dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

“Ada dari Yogyakarta, Keraton, Solo, Makassar, dan masih banyak lagi. Kayanya semua provinsi di Indonesia aku punya kain batiknya,” papar Olivia Jensen di Lamoda Plasa Indonesia, Jakarta.

Bahkan, koleksi batik wanita 22 tahun tersebut sudah menumpuk dirumahnya. Pasalnya, setiap berbelanja Olivia tidak pernah absen untuk membeli batik. Dari sekian banyak koleksi yang dimilikinya, Olivia menyukai batik asal Yogyakarta.

“Yogyakarta itu kan kota yang punya koleksi batik banyak banget. Dan jenis batik yang aku suka ini, merupakan batik pertama yang ada di Indonesia. Warnanya itu sangat elegan dan unik dari yang lain, pokoknya cantik banget,” ujar Olivia.

Tidak hanya hasil buruannya, namun anak kedua dari tiga bersaudara ini juga kerap mendapatkan buah tangan dari teman-temannya berupa batik. Hal ini membuat koleksi batik Oliva semakin bertambah.

“Saking hobinya belanja, kalau ada temen aku jalan ke daerah mana. Mereka pasti nanya ke aku, 'mau dibawain souvenir apa kalo pulang ke Jakarta?'. Jadi sampai sekarang koleksi batik aku banyak banget,” pungkas wanita yang termasuk dalam Indonesia’s Beautiful Women 2014 versi majalah HighEnd ini.



(nfl)
dibaca 3.136x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.