Music

Panitia Java Jazz 2016 Masih Nego Dengan The Corrs

Written by Satrio Elang
JAKARTA - PT Java Festival Production masih berusaha mendatangkan salah satu grup musik ternama dunia asal Irlandia, The Corrs.

Tentunya pihaknya terus bernegoisasi untuk bisa mendatangkan grup yang menggabungkan jenis musik rock dengan musik tradisional Celtic Irlandia tersebut ke acara Java Jazz Festival (JJF) 2016.

Ifa Fachir selaku Koordinator Program JJF Indonesia mengatakan bahwa The Corrs masih berada dalam daftar tunggu.

"Masih dalam proses negoisasi. Mungkin poll yang punya kapasitas. Saya belum bisa kasih tauin,  Termasuk dalam daftar wish list-nya," ujar Ifa dalam jumpa pers di sebuah hotel di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (26/01/2016).

Tidak hanya itu, ia mengatakan bahwa komposisi untuk musisi Indonesia di penyelenggaraan Java Jazz 2016 akan lebih banyak ketimbang dari Internasional.

Akan tetapi perbandingannya tipis. Sebab, terdapat 40 perfomance yang akan ditampilkan oleh musisi Indonesia, sedangkan musisi Internasional hanya 36 persen.

"So far, musisi Indonesia ada  40 perfomance, untuk musisi Internasional ada  36, dimana nama-nama itu  itu bisa akan bertambah lagi. Kalau rekan media dapat melihat, kita selalu mengupdate," urai Ifa Fachir.

Tidak hanya Itu Ifa juga mengungkapkan bahwa Java Jazz tahun ini sangat lancar. Sebab, pihaknya tidak begitu sulit dalam mendatangkan musisi lokal maupun internasional.

"Tahun ini termasuk lancar dalam hal konfirmasi internasional maupun lokal dititik sekarang," jelasnya.

Sementara itu, musisi Internasional yang sudah memberikan konfirmasi untuk tampil antara lain ,  Chris Botti, Tokyo Ska Paradise Orchestra, Bad Bad Not Good, Boney James, Hiatus Kaiyote, Candy Dulfer, Jazz Orchestra OF The Concert Gebow, Larry Coryell &David Garfield, Level 42, Micchelle Walker, Monty Alexander Harlelem-Kingston Express, New West Guitar Group, Orquestra Buena Vista Social Club, Adios Tour, Patty Austin. Relish , Richard, Galliano New Musette Quartet, Rick Braun, Ron King Big Band, Seunkuti& Egypt 80 Till bronner dan Tony Manaco & Fareed Haque.

dibaca 4.997x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.