Music

Peduli, Yamaha Musik Sumbang 420 Keyboard Untuk Murid SD

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Yamaha Musik kembali membuktikan kepedulian terhadap pendidikan musik sejak dini. Kali ini, PT Yamaha Musik Indonesia Distributor menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk masyarakat.

Lewat tajuk Ceria Bermain Keyboard di Sekolah, Yamaha memberikan bantuan 420 unit keyboard Yamaha untuk Sekolah Dasar Negeri di Jakarta Pusat.

"Kami ingin anak-anak bisa bermain sekaligus belajar musik," kata President Director PT Yamaha Musik Indonesia Distributor Ryo Kasai saat serah terima di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Adapun rincian sekolah yang mendapatkan alat music ini terdiri dari 20 SDN dari 4 kecamatan di Jakarta Pusat wilayah 1. Sekolah yang dipilih ini merupakan SDN yang memenuhi syarat dan ketentuan dari Yamaha yang sebelumnya telah melakukan survei.

Sekolah yang menerima yakni, SDN Petojo Utara 13, Kebon Kelapa 02, Duri Pulo 03, Petojo Selatan 01, Petojo Selatan 06, Menteng 01, Menteng 02, Menteng 03, Cikini 02, Gondangdia 01, Gondangdia 3, Kebon Sirih 01, Gondangdia 05, Karang Anyar 08, Gunung Sahari Utara 01, Bendungan Hilir 01, Bendungan Hilir 09, Bendungan Hilir 12, Karet Tengsin 13, dan Karet Tengsin 15.

"Terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya. Program ini bisa meningkatkan kualitas pendidikan dari segi musik," kata Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede.

Setiap sekolah penerima bantuan wajib memberikan pendidikan musik keyboard sebagai kegiatan ekstrakulikuler kepada seluruh siswa SD kelas 2. Kegiatan dilakukan di sekolah masing-masing secara berkelanjutan tiap tahun. Lama pendidikan adalah satu tahun dengan waktu belajar 1 kali seminggu selama 70 menit.

Untuk mencapai tujuan program itu, PT Yamaha Musik Indonesia Distributor juga menyediakan training awal bagi guru sebagai tenaga pengajar. "Sudah dilaksanakan pelatihan enam pertemuan. Siswa belajar step 1, 2, dan 3 dan seminar. Nanti juga bakal ada exhibition atau lomba bagi siswa," jelas Ibu Suyani dari Smile Music.

Sebelumnya, pada 2015 Yamaha juga telah menyumbangkan 3.000 unit keyboard untuk tujuh kota terpilih.



(tdy)
dibaca 2.681x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.