Info Menarik

Pejuang Pejuang Perompak, Penjelasan Ini Kadispen TNI AU – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Mengedarkan video chain melalui pesan instan whatsapp seputar dugaan perkelahian oleh dua anggota Angkatan Udara (AU).

Dalam durasi video 1,12 menit nampak pria berpakaian seragam TNI AU mengalami luka di hidung. Darah ke lantai. Pria itu sepertinya memegang kenop pintu.

Berdasarkan pesan instan yang diterima Tribunnews.com, perkelahian yang dituduhkan terjadi di Lembaga Kedokteran Gigi dan Mulut TNI-AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Jumat (8/11/2017), sekitar pukul 14.30 WIB. .

Pertarungan tersebut diduga melibatkan Staf Angkatan Udara dan Petugas Angkatan Udara (Patun Seskoau), Kolonel Lek AH dengan Letnan Kolonel drg. S di ruang kepala Lakesgilut.

Awal pertarungan dipicu oleh istri Kolonel AH yaitu drg. Siapa yang sering memanggil anggota Lakesgilut bagus militer maupun pegawai negeri sipil patut dimarahi. Karena anggota tak berujung, mereka mengeluh kepada Letnan Kolonel Drg. S seperti Ses Lakesgilut, dan akhirnya Letnan Kolonel drg. S disebut drg. Jangan ditegur

Setelah ditegur oleh Ses Lakesgilut, drg. Ln mengeluh kepada suaminya. Karena tak menerima, suaminya datang ke Lakesgilut dan langsung memukul Letnan Kolonel drg S.

Sementara itu, berdasarkan keterangan resmi Kepala Badan Layanan Informasi Mars Mars Jemi Trisonjaya, kejadian tersebut ternyata tak seheboh yang telah menyebar melalui pesan singkat dan video.

"Insiden ini tak seheboh yang di video, pembinaan militer seperti biasa ada tahapannya," katanya melalui pesan instan, Jumat (1/9/2017) malam.

Menurut Kadispen, telah terjadi kesalahpahaman antara 2 Kolonel AA Kolonel dan Letnan Kolonel di Lembaga Kesehatan Gigi dan Mulut (Lakesgilut) Lanud Halim Perdana Kusuma, Jumat (8/11/2017).

Kadispen TNI AU juga menjelaskan bahwa kejadian ini berawal dari adanya kegiatan bimbingan rutin di lingkungan Lakesgilut oleh Ses Lakesgilut Letkol drg. S dalam bentuk arahan dan teguran terhadap bawahannya. Salah satu anggota yang menbisa teguran merupakan drg Ln.

Merasa ditegur, drg. Ln mengatakan kepada suaminya Kolonel AH yang bertugas di Seskoau seputar celaan dan arahan dari Ses Lakesgilut.

Kolonel AH kemudian pergi ke kantor Lakesgilut dan pergi ke Letnan Kolonel S untuk mengkonfirmasi arah yang diajukan kepada istrinya.

Pertemuan awalnya hanya diskusi, tapi kesalahpahaman dan kedua belah pihak saling berseputaran satu sama lain. Saat itu terjadi Letnan Kolonel Drg. S sengaja menabrak kepala Kolonel sehingga berdarah.

"Berita telah beredar bahwa pemukulan itu tak benar. Karena tak ingin kesalahpahaman berlanjut, Letnan Kolonel S dari ruangan dan mengunci Kolonel AH di kantornya, dengan maksud agar ketegangan tak lebih tinggi dan untuk menurunkan Emosi kedua belah pihak, "katanya melalui sebuah pernyataan tertulis.

Kejadian yang berawal dari kesalahpahaman kini telah mereda, kedua belah pihak telah didamaikan oleh Halim Lanam Pomau dan mereka saling memaafkan.

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.