Music

Penampilan Aldy Kurang Memuaskan Para Juri

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Aldy Saputra tidak bisa mengulangi lagi kesuksesannya pekan lalu di panggung Gala Show X Factor Indonesia Season 2, Jumat (10/7/2015). Menyanyikan lagu Andai Ku Tahu milik Ungu, penampilan kontestan dari kategori Boys ini kurang memuaskan para juri.

Ahmad Dhani menilai Aldy kurang menikmati lagu ini. Menurut dia, lagu itu justru membebani anak didik Bebi Romeo itu.

"Aransemennya bagus, tapi saya ngeliat kamu kurang suka ama lagunya. Menurut penerawangan saya, kamu kayaknya kurang puas. Ini bukan selera kamu, ini jadi beban kamu," ujar Dhani di Studio 8 RCTI, Jakarta, Jumat (10/7/2014).

Senada dengan Dhani, Rossa juga menilai Aldi belum bisa menguasai lagu ini. Rossa ingin agar Aldi bisa memberikan sesuatu yang lebih di lagu ini.

"Kamu juga nyanyiin kurang enjoy, karena kelemahan kamu menguasai lagu. Kamu nyanyiin lagu ini oke, tapi aku yakin kamu bisa menyanyikan lagu ini lebih baik," tutur Rossa.

Tak hanya itu, Afgan juga melihat bahwa Aldy belum bisa mengatasi dinamika lagu. Ini membuat pelantun Bukan Cinta Biasa ini belum dapat memaknai lagu ini.

"Cukup menikmati aransemennya, tapi yang jadi masalahnya dinamika. Saya nggak ngerasain dinamika awal dan akhir. Kamu datar,” kata dia.

Gala Show X Factor Indonesia Season 2 disiarkan secara langsung RCTI, Jumat (10/7/2015) mulai pukul 21.00 WIB. Dalam babak ini, akan ada 1 dari 9 kontestan yang tersingkir.

Baca Juga: Aldy Lebih Selektif Pilih Lagu



(alv)
dibaca 1.231x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.