Ragam

Pengunjung Padati Ennichisai Hari Kedua

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Ennichisai hari kedua semakin dipadati pengunjung. Sejak dibuka tepat pukul 11.30 WIB siang tadi, festival tahunan ini sudah diserbu ribuan pengunjung pencinta budaya Jepang.

Jika hari pertama, siang hari pengunjung masih terlihat sepi. Namun di hari kedua ini, beberapa cosplayer sudah terlihat mondar-mandir di kawasan Blok M.

Hadirnya Ennichisai sejak 9-10 Mei 2015, merupakan alternatif hiburan bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Bahkan beberapa warga sengaja datang sejak pagi untuk menikmati festival Ennichisai ini.

"Aku datang dari pagi. Jam 9 udah di sini. Sengaja datang pagi, biar bisa nikmati suasananya sama teman-teman," papar Ari warga Bogor yang menggunakan kostum Kakashi kepada Sindonews di Blok M, Minggu (10/5/2015).

Kehadiran Ennichisai tak hanya menjadi hiburan bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Pasalnya, Ennichisai juga menjadi pengobat rindu bagi warga Jepang yang sudah lama menetap di Jakarta.

"Saya sudah lama tidak pulang ke Jepang. Jadi saya sengaja ke sini untuk pengobati kerinduan saya sama kampung halaman. Berada di sini seperti di negara saya sendiri," ujar Ray.

Pengunjung Padati Ennichisai Hari Kedua

Ennichisai merupakan sebuah event kuliner, seni dan kebudayaan Jepang tradisional dan modern. Kesenian dalam event Ennichisai kali ini, turut menampilkan sesi budaya pop Jepang seperti cosplay dan pertunjukan musik modern sepanjang acara. Selain itu, pertunjukan kesenian tradisional seperti Mikoshi, Dashi, dan performance Eisa, Yosakoi, menjadi daya tarik tersendiri bagi acara ini.

Ratusan stan makanan khas Jepang ikut meramai event ini. Sejak mendapatkan pengakuan dari Wali Kota Jakarta Selatan pada 2011, Ennichisai menjadi acara tahunan kota Jakarta.

Pengunjung Padati Ennichisai Hari Kedua



(hyk)
dibaca 1.886x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.