Health

Peran Ibu Mampu Cegah Penyakit Jantung

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Perempuan sebagai makluk multiperan yang tidak saja menjadi ibu, sekaligus pendidik anak, dan tak sedikit yang menjadi wanita  karier. Ibu juga diharapkan menjadi ujung  tombak dalam kelompok manusia terkecil, khususnya keluarga, di mana ibu bisa menentukan kesehatan keluarga.

Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Ibu  Syahlina Zuhal  mengatakan perempuan harus banyak memberikan kontribusi dalam menjaga kesehatan keluarga di antaranya, merawat kesehatan jantung dan kesehatan tubuh orang-orang disekelilingnya.

"Dengan   menyampaikan   pesan-pesan gaya hidup sehat untuk jantung yang sehat bagi keluarga,"  kata Syahlina dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews.

Kendati demikian, masyarakat pun harus lebih peka terhadap bahayanya penyakit jantung dan cara mencegah agar penyakit berbahaya itu tidak terjadi pada orang-orang tercinta.

"Harus juga meningkatkan kemampuan mengedukasi masyarakat Indonesia untuk  hidup lebih  sehat, terutama  menjaga kesehatan  Jantungnya  agar  bisa  lebih produktif," jelasnya.

Sementara, Yayasan Jantung Indonesia diusianya yang genap 35  tahun terus berusaha mengedukasi masyarakat menghindari penyakit jantung ini. Salah satunya dengan meluncurkan buku “Detak untuk Negeri” karya Riva A Hanifa. Isinya catatan   perjalanan   YJI selama 35 tahun mengabdi.



(tdy)
dibaca 1.622x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.