Music

Perjalanan Sule Di X Factor Indonesia Berakhir

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Berakhir sudah perjalanan Sule Wijaya di X Factor Season 2. Masuk ke bottom two untuk ketiga kalinya di Gala Show pada Jumat (10/7/2015), kontestan dari kategori Overage ini tidak bisa lagi diselamatkan setelah berhadapan dengan Aldy Saputra dari kategori Boys di babak Save Me Song.

Dalam babak Save Me Song, Sule tampil dengan lagu Sule menyanyikan lagu D'yer Maker milik Led Zeppelin. Sedangkan Aldy menyanyikan lagu Dreaming With A Broken My Heart milik John Mayer.

Babak ini berakhir deadlock setelah Bebi Romeo dan Afgan memilih menyelamatkan Aldy. Sementara Ahmad Dhani dan Rossa memilih Sule.

Sayangnya, hasil voting berkata lain. Sule berada di posisi paling bawah dan harus mengakhiri perjalanannya di X Factor Indonesia Season 2.

Sebelumnya, saat tampil di Gala Show, Sule tampil cukup baik dan all out. Penjiwaannya bahkan diapresiasi positif oleh para juri. (Baca Juga: Penjiwaan Mendalam Sule Diapreasi Positif Juri)

Dalam Gala Show, malam tersebut, para kontestan banyak yang mendapatkan kejutan. Ada yang mendapatkan telepon dari orang tuanya atau pasangannya. Gelaran itu juga dimeriahkan dengan penampilan Raisa sebagai bintang tamu. (Baca Juga: Raisa Akan Jadi Bintang Tamu Istimewa)

Tersingkirnya Sule membuat persaingan di X Factor Indonesia Season 2 semakin ketat. Sampai saat ini, hanya kategori Girls yang dimentori Afgan yang masih terbilang “aman”. Sementara kategori Boys (Bebi Romeo), Group (Rossa) dan Overage (Ahmad Dhani), masing-masing telah kehilangan satu per satu anggotanya.

Gala Show X Factor Indonesia Season 2 akan kembali hadir di layar RCTI pada Jumat (24/7/2015) mulai pukul 21.00 WIB. Dalam episode ini, delapan kontestan bakal menunjukkan kemampuan mereka berolah vokal. Mereka juga dituntut berjuang keras agar tidak mengikuti Sierra, Jad N Suggy, Classy, Riska atau Sule yang sudah terlebih dahulu meninggalkan ajang bergengsi ini.

Berikut para kontestan yang akan berlaga di babak 8 besar Gala Show X Factor Indonesia Season 2:

1. Angela July (Overage)
2. Desy Natalia (Overage)
3. Ramli Nurhappi (Boys)
4. Aldy Saputra (Boys)
5. Jebe and Patricia (Group)
6. Clarissa Dewi (Girls)
7. Ismi Riza (Girls)
8. Ajeng Astianti (Girls)

dibaca 25.911x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.