Music

Pernah Diasuh Dua Coach Jadi Keuntungan Buat Sekar Teja

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Telah berhasil menyelesaikan tiga babak yang cukup menantang, salah satu kontestan The Voice Indonesia asal Bandung, Sekar Teja berbagi cerita tentang ilmu-ilmu yang ia dapatkan dari Judika selaku coach-nya di ajang pencarian bakat menyanyi unggulan RCTI itu. Menurut dia, Judika kerap menekankan mengenai penghayatan dalam menyampaikan setiap pesan dalam sebuah lagu.

“Kalau coach Judika itu selalu nekenin ke akunya masalah emosi, penghayatan lagu itu bener-bener harus ngena banget. Inti dari lagunya, message dari lagunya itu harus sampai dengan baik. Coach Judika itu selalu bilang, nyanyi tuh nggak perlu dianeh-anehin kok, asal bisa nyampai. Kalau teknik sih, dia bilang ke aku supaya pengucapannya lebih lepas, lebih terbuka aja gitu,” papar dia kepada Sindonews belum lama ini.

Sebelum menjadi anak didik Judika, Sekar merupakan anak didik dari Agnez Mo. Ketika ditanya perbedaan dari kedua coach tersebut dalam memberinya bekal ilmu dan masukan, Sekar mengatakan bahwa perbedaan hanya terletak pada cara mereka saja. Jika sosok Agnez Mo lebih detil dalam memperhatikan setiap aspek dalam bernyanyi, Judika cenderung lebih berusaha untuk memahami anak didiknya.

“Mungkin perbedaannya di treatment kali ya? Kalau coach Agnez itu kan dia punya caranya sendiri dengan nge-share ilmunya ke kita, secara detil, seperti apa yang sudah pernah dia lakukan, sampai ke hal-hal kecil, gerakan ini itu, di lirik sini situ, dia detil banget. Kalau coach Judika, dia itu care banget, dia berusaha memahami kita. Beda treatment-nya aja sebenernya,” urai Sekar.

Babak Live Show The Voice Indonesia dimulai malam ini, Jumat (13/5/2016). Acara ini akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 21.00 WIB.



(alv)
dibaca 2.098x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.