Music

Pertama, Hammersonic Gelar Metal Awards

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Festival musik metal Hammersonic tahun ini benar-benar disajikan dengan sangat spesial. Selain mementaskan sejumlah band besar internasional dan tanah air, Magnitude Hammersonic 2016, yang akan digelar di Ocean Ecopark Ancol, Jakarta pada 16-17 April, juga menyuguhkan Hammersonic Metal Convention dengan agenda utama Hammersonic Metal Awards 2016.

Hammersonic Metal Awards merupakan sebuah ajang penganugerahan untuk insan musik metal di tanah air dari Hammersonic Festival. Meskipun baru kali ini diperkenalkan, ajang ini sepertinya bisa menjadi ajang penghargaan bergengsi yang pertama buat dunia musik metal di negeri ini.

"Salah satu penghargaan yang mampu menjadi inspirasi sukses karena ketekunan dan kegigihan yang dimiliki nominatornya mampu membawa mereka menjadi yang terbaik adalah Soul of Steel Award," tukas perwakilan dari Revision Live, Krisna J Sadrach saat menjumpai awak media di Jakarta, Senin (21/3).

(Baca juga: Evolusi Hammersonic di Tahun Kelima)

Pada dasarnya banyak hal yang diharapkan dengan dihadirkannya Hammersonic Metal Awards, seperti sebagai pemicu band-band metal tanah air untuk lebih berprestasi dan berkualitas dalam berkarya.

"Kalau seperti di Grammy Awards atau AMI (Anugerah Musik Indonesia), usai mendapatkan penghargaan para pemenangnya bisa memiliki nilai jual yang lebih  tinggi. Di sini, semoga yang memperoleh Hammersonic Metal Awards juga bisa demikian," harap Krisna sembari tersenyum.

Penilaian terhadap band atau individu yang masuk dalam nominasi Hammersonic Metal Awards diukur dalam kurun satu tahun sebelum berlangsungnya Hammersonic 2016. Para pemenang akan diumumkan pada saat Hammersonic Metal Convention yang digelar secara gratis pada 16 April. Apa saja kategori dan siapa saja nominasinya? Berikut daftarnya:

1. Dangerous New Band
Yang masuk dalam kategori ini adalah band pendatang baru terbaik, dan berikut ini nominasinya:
- Poison Nova
- Viscral
- Pargochy
- Fraud
- Humiliation

2. Breakthrough
Yang termasuk dalam kategori ini adalah band yang berprestasi dan berhasil menembus market metal, dan nominasinya antara lain:
- Revenge The Fate
- Taring
- Hellcrust
- Billfold
- Parau

3. Best Live Band
Dalam kategori ini, band-band yang masuk adalah band yang memiliki performa terbaik pada saat live, dan nominasinya antara lain:
- Taring
- Mesin Tempur
- Carnivored
- Koil
- Deadsquad

dibaca 5.494x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.