Ragam

Pertemukan Desainer Asia, Barat Dan Lokal

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Pagelaran busana I Fashion Festival (IFF) yang mulai 15-17 Desember 2014 bertema East Meet West. Pertemuan perancang dari berbagai belahan dunia ini untuk mengembangkan industri kreatif dan kemajuan fashion Indonesia.

I Fashion Festival tahun ini digelar untuk ketiga kalinya dan telah dibuka dengan pagelaran The Masterpiece pada Senin (15/12/2014). Acara ini dapat menghadirkan wajah industri mode Indonesia dan diharapkan mampu menjadikan Indonesia sebagai pusat mode atau kiblat fashion di Asia Tenggara.

"Semoga melalui acara tahunan kami, I Fashon Festival 2014 dapat merepresentasikan wajah wajah industri mode Indonesia dan menjadikan Indonesia pusat mode atau kiblat fashion di Asia Tenggara," ujar Chairwoman MNC Lifestyle Liliana Tanoesoedibjo di Hotel Indonesia Kempinski, Selasa (16/12/2014).

Lebih dari 20 desainer berpartisipasi dalam I Fashion Festival yang digelar selama tiga hari itu. Pergelaran busana menampilkan perpaduan berbagai koleksi fesyen para desainer yang berasal dari negara Timur, khususnya Asia, dan negara Barat. "Perbedaannya tahun lalau diikuti desainer Indonesia, ini menggandeng desainer luar negeri," ungkap Liliana.

Menurut Liliana, IFF kali ini digelar untuk memperkenalkan desainer dalam negeri kepada desainer luar negeri. "Kita bisa melihat desainer kita nggak kalah baiknya dibandingkan desainer luar. Kita bisa melihat desainer luar negeri  dan dalam negeri sama-sama baik. Desainer kita juga bisa disejajarkan dengan desainer luar negeri," papar dia.

Dia berharap IFF ini dapat menjadi wadah para designer untuk berkarya dalam menujukkan hasil karya pencinta fashion. "Harapan IFF untuk jdi wadah para desainer untuk berkarya untuk menujukkan hasil karya pencinta fashion. Kita bisa membawa Indonesia lebih tinggi lagi," harap Liliana.

Dalam kesempatan yang sama CEO MNC Channels Ella Kartika menjelaskan I Fashion Festival 2014 akan memberikan enam penghargaan bagi para wanita Indonesia yang mempunyai gaya hidup inspirasional di bidangnya.

"Kami juga mengadakan I Fashion Awards 2014 untuk kategori Best Fashionista dan kategori Lifetime Achievement bagi mereka yang berkontribusi terhadap kemajuan fashion Tanah Air," papar dia.



(alv)
dibaca 2.237x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.