Info Menarik

Pesan Habib Luthfi Kepada Sudirman Said, Jadilah Ayah Kepada Masyarakat – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

TRIBUNNEWS.COM, PEKALONGAN- Masyarakat membutuhkan seorang pemimpin yang bisa bertindak sebagai Bapa, sebagai orang tua. Jadilah orang tua yang mengerti anak-anaknya.

Saran Dikatakan oleh Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya kepada Sudirman Said dikala menjalankan pertemanan di kediamannya di Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (8/9/2017) malam.

"Orang-orang membutuhkan Anda untuk memahami apa kondisinya, memahami kebutuhan mereka," kata Abah, menyapa Habib Luthfi.

Masyarakat dikala ini, tambah Abah, seperti anak kecil yang kehilangan Bapak. Karena itulah Sudirman disarankan turun ke bawah untuk menemui masyarakat dikala melihat anaknya. Baru kemudian Sudirman tahu realitas masyarakat.

Selama pertemuan satu jam, Abah Luthfi memberikan banyak pesan moral, bagus seputar urusan agama maupun nasional kepada Sudirman.

Sudirman sendiri merasa telah menbisakan energi baru dari pesan moral Abah. "Ini seperti baterai yang terisi penuh, pesan dan saran Abah seperti menambahkan energi baru untuk saya," kata Sudirman.

Sudirman merasa semakin bersemangat untuk turun, menyapa dan berdialog dengan massa untuk memahami kondisi mereka.

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.