Ragam

Pesona Star Wars Di Pagelaran Busana The Masterpiece

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Majalah gaya hidup bulanan terkemuka Indonesia, HighEnd Magazine, Senin (15/12/2014) malam mempersembahkan pagelaran busana The Masterpiece yang menyajikan karya 17 desainer ternama Indonesia.

Acara tahunan, yang merupakan bagian dari I Fashion Festival  dan berlangsung dari 15—17 Desember 2014 ini mengusung tema Strikes Back: A Fashion Exploration.

Tema, nuansa dan ilham dari para desainer yang berpartisipasi terinspirasi dari film fiksi ilmiah kondang, yaitu Star Wars, yang akan mengeluarkan seri ketujuhnya dengan judul The Force Awakens.

Star Wars di nilai dapat memberikan tantangan lebih bagi para desainer.

"Karya Lucas Films tersebut telah memukau jutaan orang di seluruh dunia, dan ini menambah tantangan bagi para desainer yang berpartisipasi. Mereka juga harus membuat karya yang memukau. Hasilnya, sungguh luar biasa," tutur Chairwoman HighEnd Magazine, Liliana Tanoesoedibjo, saat konferensi pers The Masterpiece Strikes Back di Hotel Indonesia Kempinski, Senin (15/12/2014).

Selain dapat memberikan tantangan bagi para desainer, karakter dari Star Wars dapat memberikan inspirasi. "Pesona dari para karakter Star wars telah terbukti mampu menginspirasi para talenta kreatif dunia selama bertahun-tahun. Kami senang dapat bekerjasama dengan HighEnd dalam kolaborasi unik ini, dimana para desainer dapat mengekspresikan kreativitas mereka," ujar Managing Director The Walt Disney Company Asia Tenggara Robert Gilby.

Salah satu designer yang ikut serta dalam acara The Masterpiece, Dwi Pratiwi Irawati, menuturkan sebuah kehormatan berpartisipasi dalam acara mode tahunan yang bergengsi ini. "Ini sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi saya yang terpilih untuk berpartisipasi di dalam acara tahunan Masterpiece yang diselenggarakan oleh HighEnd Magazine dan MNC Group," tuturnya.

Acara yang digelar di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski ini diikuti 17 orang dan tim desainer yang berpartisipasi. Seperti Alleira by Amanda Rahardjo, Alston Stephanus, Ardistia New York, Billy Tjong, Dini Pratiwi Irawati, Felicia Budi, Ghea Panggabean, Hartono Gan, ISIS, Malik Moestaram, Monica Ivena, Peggy Hartono, Rinda Salmun, Sebastian SPOSA, Sean & Sheila, Soko Wiyanto dan Yogie Pratama.

Pagelaran busana malam hari ini sangat kental dengan nuansa Star Wars. Mulai saat para tamu menginjak foyer Bali Room hingga saat mereka duduk di depan panggung berbentuk huruf V yang terinspirasi dari pesawat tempur dalam film Star Wars.



(alv)
dibaca 3.120x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.