Info Menarik

Pimpinan DPR Apresiasi Pemerintah Prioritaskan Sektor Riil – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua DPR Taufik Kurniawan menghargai pidato Presiden Joko Widodo mengenai asumsi makro yang memprioritaskan sektor riil. Karena bisa mendekati realitas ekonomi masyarakat.

"Ketika prioritas mengarah pada sektor riil, asumsi makro secara otomatis lebih mengarah ke realitas ekonomi masyarakat," kata Taufik di Jakarta, Rabu (16/6/2017).

Taufik mengatakan bahwa karena pemerintah sangat menginginkan optimalisasi penerimaan pajak menjadi prioritas sehingga asumsi makro mengarah pada sektor riil.

Baca: Menteri Agama Menegaskan Dua Kewajiban Perjalanan Pertama Meskipun Izin Dicabut

PAN Waketum menjelaskan bahwa tindakan sektor riil ditunjukkan oleh pemerintah dengan meningkatkan peran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, dana desa, dan program keluarga berencana.

"Ini menjadi ruang bagi pemerintah dalam kaitannya dengan anggaran negara sebagai dokumen politik, sebuah komitmen pemerintah kepada masyarakat," katanya.

Taufik mengungkapkan bahwa ada sesuatu yang menarik dari catatan keuangan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo bahwa anggaran akan difokuskan pada aspek kesejahteraan masyarakat.

Baca: Memuji Alamat Negara, Golkar Menambah Dukungan Sejati Jokowi dalam Pemilu Presiden 2019

Menurutnya, anggaran negara bukan hanya dokumen ekonomi melainkan dokumen politik yang merupakan komitmen yang harus dicapai oleh pemerintah mengenai kondisi sekarang.

"Di dalamnya ada komitmen terhadap situasi keterbatasan ekonomi masif dan dinamis, dan pemerintah memprioritaskan aspek keadilan ekonomi agar bisa dirasakan oleh masyarakat," katanya.

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.