Music

Pita Suara Berdarah, Adele Dilarang Makan Pizza

Written by Satrio Elang
LONDON - Adele termasuk penyanyi yang gemar makan pizza. Bahkan, sempat membuat kru kerepotan karena harus menempuh jarak ratusan kilometer untuk membeli pizza di restoran favoritnya di London, Inggris. Namun, kali ini dia tidak diizinkan tidak menyantapnya  akibat pita suaranya mengalami pendarahan.

Adele mengungkapkan mengonsumsi pizza bisa mempengaruhi bernyanyi karena asam lambung yang tinggi yang menyebabkannya muntah.

"Aku tidak bisa makan pizza lagi! Seberapa burukkah itu? Karena di dalam pizza ada tomat yang buruk untuk tenggorokanku. Itu sangat buruk, aku tidak bisa makan pizza," kata Adele seperti dilansir Daily Mail.

Pelantun All I Ask ini mengaku keputusan itu membuatnya merasa sedih. Ditambah saat ini dia tengah menjalani tur di pesisir barat Amerika Serikat yang terkenal akan kelezatan pizzanya.

"Kalau saja Shakespeare masih hidup, dia bisa menuliskan ceritaku yang tidak bisa makan pizza lagi," ujarnya.

Nampaknya, perdarahan pada pita suara penyanyi berusia 28 tahun itu begitu serius. Terbukti, ibu satu anak ini tidak saja dilarang mengonsumsi pizza, juga kare pedas. Ini dilakukan demi menjaga pita suaranya agar cepat pulih dan karier bernyanyinya tetap berjalan.

Seperti diketahui, pemilik nama lengkap Adele Laurie Blue Adkins ini sempat mengalami perdarahan pada pita suaranya di 2011. Akibatnya, dia harus melakukan tindakan operasi dan membatalkan beberapa konsernya saat itu.

"Aku menjalani operasi laser. Mereka menaruh laser pada tenggorokanku, menggunting polip, dan memperbaiki tenggorokanku. Kalau saja aku memutuskan untuk melakukan konser dunia sebanyak 200 kali, mungkin pendarahan itu akan terjadi lagi," pungkasnya.



(tdy)
dibaca 2.918x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.