Travel

Pusat Perbelanjaan Disulap Jadi Apartemen Mewah

Written by Satrio Elang
LOS ANGELES - Demi menarik wisatawan, pemerintah Rhode Island, negara bagian Amerika Serikat merubah bangunan tua terbengkalai menjadi tempat wisata yang menarik. Bangunan tersebut adalah pusat perbelanjaan tua The Arcade Providence.

The Arcade Providence merupakan pusat perbelanjaan tua yang berdiri sejak tahun 1828. Bangunan ini menjadi pusat perbelanjaan indoor pertama yang dimiliki oleh Amerika.

Dilansir dari Boredpanda, pemerintah kemudian menyulapnya menjadi apartemen mewah yang terdiri dari 48 unit ruangan. Dikerjakan oleh Northeast Collaborative Architects, proyek ini memakan biaya sebesar Rp92 miliar.

Sementara, untuk menyewa apartemen ini para penyewa harus mengeluarkan kocek Rp7 juta per bulan. Dengan ruangan sebesar 21 hingga 74 meter persegi, penyewa bisa menikmati fasilitas dapur, kamar mandi sekaligus shower, tempat tidur, ruang penyimpanan hingga laundry.

Tak lupa hadir restoran di lantai dasar dengan beragam menu lezat. Sayangnya, apartemen ini tidak dilengkapi dengan kompor. Pasalnya, apartemen ini dikhususkan untuk mereka yang super sibuk.



(nfl)
dibaca 1.872x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.