Fashion

Putihkan Wajah Dengan Masker Wortel

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Tak hanya memiliki rasa yang lezat dan baik untuk kesehatan mata, wortel juga dipercaya menyimpan banyak manfaat baik untuk kesehatan kulit. Ini berkat kandungan beta karoten dan vitamin A,D dan K dalam wortel.

Kandungan tersebut akan bekerja mengangkat kulit mati dan tak lupa kandungan antioksidan dalam wortel membantu menambah kolagen dalam kulit. Dengan begitu, kulit akan sehat dan cantik serta tidak menimbulkan efek samping.

Berikut tips memanfaatkan wortel untuk kecantikan kulit seperti dilansir dari Boldsky.

1. Pemutih wajah
Campurkan dua sendok makan susu bubuk dengan satu sendok makan air wortel dan aduk hingga semua bahan tercampur merata. Selanjutnya, aplikasikan pada wajah dan leher secara merata dan biarkan selama 30 menit.

2. Mencerahkan wajah
Haluskan wortel dan campur dengan satu sendok makan madu lalu aduk hingga rata. Bersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah dan oleskan wajah dengan masker tersebut secara merata selama 30 menit.

3. Menyamarkan kerutan halus
Buat jus wortel dari ampas wortel dengan tambahan satu sendok makan madu, dua kapsul vitamin e dan susu secukupnya. Jika sudah tercampur merata, oleskan secara tipis dan merata pada wajah dan leher.



(nfl)
dibaca 5.503x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.