Music

Ramli Ditantang Bikin Juri Beri Standing Applause

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Ramli Nurhappi memenuhi janjinya untuk mengkreasikan lagu yang dibawakannya di Gala Show X Factor Indonesia Season 2 pada Jumat (19/62015). Lagu milik band Noah, Separuh Aku, berhasil dia bawakan dengan aransemen dan gaya yang berbeda dengan penyanyi aslinya.

Keberhasilan itu membuatnya mendapatkan pujian dari Ahmad Dhani dan Rossa. Mereka terutama memuji penjiwaan yang ditampilkan Ramli dalam lagu itu.

"Penjiwaannya bagus banget. Penjiwaannya hampir mirip penyanyi aslinya. Kamu berhasil menyanyikan cara yang berbeda. Patut diacungin Jempol," ujar  Dhani.

Meski memberikan pujian, tapi Dhani ingin agar Ramli bisa membuat pada juri memberikan standing applause begitu kontestan dari kategori Boys ini usai bernyanyi. Dia juga dituntut agar menunjukkan faktor wow-nya.

"Tapi kamu harus mengeluarkan wow factor yang membuat saya, Afgan, Rossa  berdiri saat kamu selesai menyanyi," kata Dhani.

Sementara itu, Afgan dan Rossa kompak memberikan penilainnya tentang teknik vokalnya. Menurut dua juri itu, Ramli harus bisa mengatur nada rendah saat bernyanyi. Tentunya itu adalah hal yang wajib agar bisa menjadi penyanyi sempurna.

"Kamu harus atur nada rendah kamu. Tapi menurut saya yang penting itu, saat kamu harus nyanyi terakhir kamu harus bikin improvisasi lagi. Saya ingin melihat dinamika vokal kamu," papar Afgan.

Sementara sang mentor, Bebi Romeo, memuji upaya anak didiknya itu dalam mengubah lagu itu dari minor ke mayor. “Ini tidak mudah karena lagu ini biasanya di mayor,” kata Bebi.

Gala Show X Factor Indonesia Season 2 disiarkan secara langsung RCTI malam ini (19/6/2015) mulai pukul 21.00 WIB. Dalam babak ini, akan ada 1 dari 12 kontestan yang tersingkir.

Baca Juga: Ramli Kreasikan Lagu yang Keluar dari Karakternya



(alv)
dibaca 1.763x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.