Info Menarik

Ratusan Lampu LED Siap Bikin Tempat Romantis Monas – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ratusan lampu LED akan dipasang di kawasan Monumen Nasional (Monas), yang konon merupakan pemkamungan yang romantis.

Sebanyak 400 lampu LED dipasang di area Monas, yang dipasang untuk memberikan pensinaran yang nyaman bagi pengunjung Monas.

Hal tersebut dihinggakan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Sabtu (8/12/2017), sebelum meresmikan kembali pengoperasian Monas Fountain Attraction

"Semua lampu Monas diganti dengan LED, sekarang ada 400 lampu, yang akan mencapai 600 lampu," jelas Djarot.

"Jadi, di malam hari, bisa nongkrong (nongkrong) disana," lanjutnya.

Namun, demi keamanan, Pemprov DKI juga akan memasang ratusan kamera pengawas (CCTV) yang akan terhubung dengan Jakarta Smart City.

"Tingkat keamanan akan tinggi apabila ada banyak CCTV, lampu terang, dan diidentifikasi di Jakarta Smart City," kata Djarot.

"Jakarta ialah kota megapolitan dan patut dijadikan contoh bagus untuk kota lain," katanya lagi.

Djarot menganggap ratusan lampu LED yang akan menjadikan Monumen sebagai monumen ikonik yang tetap indah walau telah gelap.

"Selain nyaman, Monas juga bisa menjadi tempat wisata romantis," kata Djarot, yang juga mengingatkan pengunjung untuk menjaga monumen bersih.

Datang dengan wajah baru, Monas kini telah dilengkapi fasilitas yang dirancang untuk kenyamanan masyarakat, salah satunya ialah toilet.

Toilet mewah yang baru diresmikan hari Sabtu ini berada di dekat lapangan olahraga Monas, tepat di sebelah lapangan basket.

Selain meresmikan toilet baru, Djarot juga mengerjakan peninjauan kembali Bendera vitrin Sang Saka Merah Putih yang telah diperbagusi dan meresmikan pengoperasian kembali Monas Fountain of Monas.

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.