Info Menarik

Reaksi Warga Sukobendu Lamongan Sebagai Makam Abal Abal Dibangun Lagi – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

TRIBUNNEWS.COM, LAMONGAN – Menghitung setahun selama tiga bulan sebanyak 9 makam abal-abal di Desa Sukobendu, Mantup Distrik yang dibongkar oleh pemerintah daerah, tepatnya pada hari Selasa (03/05 / 2016).

Sekarang sejumlah pengikut jemaat Assinuwun di Desa Sukobendu membangun kembali makam rekayasa bernama Syeh Maulana Ahmad Hasan Hambali.

Pembongkaran sembilan makam memakan waktu lama karena melibatkan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Forum Harmoni untuk Agama (FKUB) dan Forkopimda

Dalam keputusan bersama dan fatwa MUI, makam abal-abal dibangun di atas makam umum dan ditutup sejumlah kuburan sebelumnya seharusnya dibongkar.

Tapi sekarang fatwa MUI dilecehkan. Pemimpin Jamaah Assinuwun Kranggan Kecamatan Lamongan dibangun kembali.

Selain makam suci abyssal, Maulana Ahmad Hasan Hambali, jemaat juga telah membangun embrio makam para pengikut Syekh.

Baca: Marinir Menembak Istri Kades dari Jarak 2 Meter Setelah Pipa di Hutan

Pembangunan kembali makam memang tak terduga. Karena ketika pembongkaran 9 makam telah diratakan dan ahli waris makam abal abal yang ditinggalkan telah ditkamui lagi.

Warga senang menyambut ketegasan pemerintah, karena keluarga tersebut mewarisi siapa, kalau ditimbun dengan 9 makam bisa ditemukan abal abal

"Ini telah melanggar kesepakatan dan sangat melecehkan keputusan sah pemerintah," kata Yunan, seorang penduduk Sukobendu ke Surya, Minggu (20/10/2017).

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.