Kuliner

Resep Bekal Makan Anak, Telur Dadar Gulung Daging Keju

Written by Satrio Elang
LOS ANGELES - Membuat bekal makan baik sarapan maupun untuk siang buat anak, tidak perlu sesuatu yang rumit dan menyita waktu terutama dalam proses memasaknya.

Selain itu, yang terpenting dalam menyiapkan bekal untuk anak adalah menyajikan menu makanan yang disukai dan sehat untuk anak Anda.

Seperti menu Telur Dadar Gulung Daging Keju dari Kitchn ini. selain lezat dan sehat, telur dadar yang digulung bersama daging sapi cincang, keju, dan daun selada ini dijamin akan menjadi menu favorit si kecil. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
8 butir telur ukuran besar
4 sdt air

2 sdt tepung terigu atau tepung maizena (sesuai selera)
1/2 sdt garam
4 sdt minyak sayur atau minyak zaitun

125 gram keju cheddar parut
4 ons daging bacon atau daging sapi cincang, tumis sebentar
Daun selada secukupnya

Cara membuat:
* Tempatkan telur, air, tepung, dan garam dalam mangkuk sedang kemudian aduk sampai rata dan tepung benar-benar tercampur rata dan tidak menggumpal.

* Panaskan minyak dalam wajan anti lengket di atas api sedang. Tambahkan satu sendok sayur campuran telur dan sebarkan ke seluruh sisi wajan agar lapisan telur tipis dan merata. Masak selama tiga sampai enam menit di satu sisinya, kemudian balik telur agar sisi lainnya matang.

* Segera taburi keju, kemudian setelah keju sedikit meleleh, angkat telur dan letakkan diatas piring. Tambahkan daging dan selada diatas telur, kemudian gulung perlahan. Lakukan terus hingga adonan telur dan isian daging dan selada habis.

* Setelah itu, dengan menggunakan pisau bergerigi, potong masing-masing telur secara melintang, sajikan dengan nasi putih.



(neg)
dibaca 5.724x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.