Kuliner

Sajian Seafood Mewah, Lezat Dan Kaya Nutrisi Di The Restaurant

Written by Satrio Elang
BANDUNG - Bagi mereka pecinta kuliner seafood, tentu tahu benar akan nutrisi yang ada terkandung di dalamnya. Tak hanya kaya akan nutrisi, dalam pengolahan dan penyajian seafood, cukup menantang.

Pasalnya, kekayaan rasa seafood yang unik dan menggiurkan, tidak akan tereksplore dengan baik, jika sajian dan pengolahannya kurang tepat. Nah, penyajian dan pengolahan seafood ini menjadi hal yang penting, agar rasa seafood yang khas, dapat dinikmati secara maksimal oleh si penikmatnya.

Seperti yang disajikan di The Restaurant, yang terdapat di The Trans Luxury Hotel Bandung. Hidangan seafood, diolah dengan tepat sehingga rasa yang dihasilkan pun begitu khas dengan citarasa seafood dan disajikan begitu mewah.

Untuk soup khas seafood, hidangan Seafood Chowder menjadi salah satu hidangan appetizer  yang cocok sebelum menyantap menu-menu seafood lainnya. Sebagai cream soup ala seafood, menu ini memiliki rasa yang light dan gurih yang seimbang.

Cara pembuatannya pun cukup sederhana. Awalnya, panaskan mentega dan tambah dengan bawang-bawangan, wortel, seledri, daun bawang, dan kentang hingga melunak. Lalu masukan kaldu ikan dan fresh milk hingga sup terlihat mengental, baru masukan kerang, dan ikan laut hingga menyatu, dan tambahkan sedikit garam dan merica.

“Dalam menu seafood yang kita namai Seafood Sensation kali ini, kita hadirkan beragam hidangan seafood yang diolah secara khas, mulai dari gaya Western, Asia, dan begitu juga sajian seafood khas lokal.  Kebanyakan untuk seafoodnya kita pakai yang impor,” ujar Sous Chef The Trans Luxury Hotel, Lukmanul Hakim.

Soup lainnya, yang merupakan racikan menu nusantara yakni Soup Laksa Seafood khas Bandung.  Seperti pada umumnya pembuatan Laksa, yang kaya akan bumbu kuning dan bumbu cabe merah, yang ditambahkan ebi dan santan.

Untuk isiannya, menu ini pun ditambahkan mie bihun, telur, tahu, tomat, daun seledri dan daung bawangt. Seafood yang berupa kerang dan ikan kakap ini pun diiris tipis dan disajikan bercampur dengan kuah soupnya. Alhasil, sajian Laksa seafood yang kental dan gurih, dijamin akan membuat Anda ketagihan untuk menyantapnya.

Bagi Anda pecinta meu kepiting, tentu tidak boleh melewatkan sajian Crab with Singaporean Chili Sauce. Hidangan kepiting dengan saus khas Singapura ini tak kalah lezat dengan dua sajian sup sebelumnya.

Dalam pembuatannya, chef memilih kepiting dengan berat sekitar 250 gr yang kemudian diolah dengan cara direbus. Lalu, agar kepiting terasa lebih renyah dan gurih, maka diberikan sedikit tepung dan dicelupkan ke dalam kuning telur. Setelah itu baru goreng hingga setengah matang. 

dibaca 7.840x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.