Fashion

Sambut Imlek, Alleira Luncurkan Koleksi Tales Of The Orient

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Menjelang tahun baru China, Alleira menghadirkan koleksi Chinese New Year dengan mengusung tema “Tales of the Orient”. Hal ini merupakan visi dan misi dari Alleira untuk  terus mengobarkan semangat dalam memajukan industri mode tanah air.

Creative Director Alleira Anita Asmaya Sanin mengatakan bahwa untuk motif andalannya, Alleira akan mengambil konsep bunga mawar. Tentunya motif ini juga akan dipadukan dengan tradisional seperti kawung.

“Kali ini detil motif yang Alleira pakai adalah bunga mawar yang dimodifikasi dengan tetap memadukannya pada motif-motif tradisional seperti kawung. Selain itu bunga-bunga renda serta ornament lainnya juga menghiasi rangkaian koleksi imlek tahun ini. Jadi kita menampilkan koleksi yang menggabungkan banyak unsur, tradisional batik dengan design yang modern serta detil khas tahun baru China,” jelasnya dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews.

Melalui koleksi busana lokal berkualitas yang kental menyiratkan identitas bangsa. Apalagi Tales of the Orient ini terinspirasi dari keindahan bunga yang mempesona. Sebab  bunga ini merupakan simbol dari keindahan dan kesempurnaan, dipadu dengan nuansa warna emas yang melambangkan kesuksesan dan keberuntungan, dengan pengharapan semoga membawa semangat dan keberuntungan untuk tahun ini dan selanjutnya.

Alleira Batik membuat koleksi dengan siluet fit and flare, fitted, boxy-fit dan berstructure. Tampil dalam balutan material berkualitas tinggi seperti hand woven silk, silk, dan hand woven cotton.

Serta dengan dominasi warna khas tahun baru China yaitu emas serta merah yang disatukan pada permainan warna kontras terang seperti kuning, teracota, oranye, biru, ungu, hijau dan juga semburat hitam yang memberi kesan elegan, sehingga menampilkan suatu harmonisasi yang indah.

Sedangkan untuk jenis-jenis bajunya ready to wear dan semi cocktail dengan detail kerah tinggi atau cheongsam mengisi koleksi kali ini dengan gaya dan padu padan khas Alleira, sehingga memberikan banyak pilihan untuk dikenakan pada momen yang istimewa ini.



(nfl)
dibaca 2.897x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.