Info Menarik

SBY Kembali Tidak Hadiri Sidang Tahunan DPR/MPR RI – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sidang tahunan DPR / MPR RI diadakan pada hari Rabu (16/9/2017).

Jadwal akan dihadiri oleh semua pejabat negara dari pimpinan DPR, MPR, DPD, semua menteri kabinet dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dibaca: Politisi PDI-P Meminta Anggaran Subsidi Jangan untuk Infrastruktur

Pertemuan tahunan dibuka oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Zulkifli Hasan. Pertemuan tersebut juga dihadiri beberapa mantan pemimpin negara.

Dari pengamatan Tribunnews.com menghadiri Wakil Presiden keenam Tri Sutrisno, Presiden Indonesia ke-3 BJ Habibie, Presiden Megawati Soekarnoputri ke-5, Wakil Presiden RI untuk sebelas Budiono, dan istri dari Almarhum Presiden Indonesia ke empat Abdurahman Wahid, Sinta Nuryah Abdurahman Wahid.

Meskipun Budiono hadir, namun Presiden Indonesia keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak hadir. Ini sudah terjadi sejak dua tahun lalu, dimana SBY absen dalam sidang tahunan DPR / MPR RI.

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Kalla tiba di Gedung Nusantara pukul 09.00 WIB.

Dalam sidang tahunan MPR kali ini, pakaian yang dikenakan Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berbeda.

Jika di tahun sebelumnya Jokowi dan Jusuf Kalla mengenakan jas, kali ini keduanya berpakaian dengan pakaian adat.

Jokowi nampaknya memakai adat istiadat Bugis, dari Sulawesi Selatan, sementara Jusuf Kalla mengenakan bea cukai dari Jawa Tengah.

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.