Cinefilm

Serial Shalahuddin Al-Ayyubi Tambah Wawasan Umat Islam

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Kisah Shalahuddin Al-Ayyubi yang ditayangkan oleh MNCTV mendapatkan respons positif dari kalangan ulama dan tokoh masyarakat. Serial yang ditayangkan seusai sahur ini dinilai menambah wawasan umat Islam.

Ketua Bidang Internasional MUI Muhyidin Junaidin menilai serial Shalahuddin Al-Ayyubi bisa menjadi alat penyatu umat islam yang saat ini kurang stabil. Serial ini bisa membuat umat Islam di seluruh dunia menjadi kompak.

"22 negara muslim Arab di Timur Tengah mengalami perombakan, Kayaknya kita butuh Shalahuddin baru," ujar Muhyidin Junaidin di Gedung MUI, Jakarta, Jumat (27/6/2015).

Menurut Muhyidin, MNCTV mengemas serial tentang kisah pejuangan dari Shalahuddin Al-Ayyubi ini dengan sempurna. Terlebih tampilan visual yang bagus dan menarik membuat Shalahuddin Al-Ayyubi sangat cocok ditonton.

"Film ini dari  awal sampai akhir, banyak pelajaran yang bisa diambil. Sangat tepat. Timing, display di media sangat bagus," kata dia.

Sementara itu, Direktur Program dan Produksi MNCTV Endah Hari Utami mengatakan bahwa film seri Shalahuddin Al-Ayyubi sangat tepat sebagai pemirsa di bulan Ramadan. Apalagi pesan moralnya yang sesuai dan bermanfaat ini patut diteladani.

"MNCTV menjadikan Shahlahuddin Al-Ayyubi sebagai salah satu program unggulan di bulan Ramadan, pesan moral ini yang patut di teladani. Tayangan ini diharapkan dapat mengedukasi sekaligus menambah wawasan umat Islam," papar dia.

Saat ini MNCTV telah mempunyai 9 program spesial Ramadan. Program spesial ini ditanyangkan mulai sahur sampai adzan Maghrib.



(alv)
dibaca 3.051x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.