Music

Serunya Mengolah Makanan Korea Lewat Drama Musikal

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Budaya Korea tidak hanya dikenal melalui musik dan drama, juga kulinernya. Salah satunya Bibimbap, makanan Korea yang telah dikenal. Manariknya proses mengolah makanan tersebut dikemas menjadi pertunjukan drama musikal bertajuk “DELICIOUS MUSICAL BIBAP JAKARTA 2016”.

Bibap merupakan pertunjukan non-verbal yang mengekspresikan proses pembuatan makanan representatif dari seluruh dunia dengan menggunakan suara dan gerakan yang dinamis dengan konsep Mix & Harmony khusus merepresentasikan makanan Korea, Bibimbab.

Karena menggunakan unsur non-verbal seperti beatbox, B-boying, acapella dan lain-lain, Bibap menjadi  pertunjukan yang bagus tanpa adanya hambatan bahasa bagi penonton Indonesia. Proses pembuatan makanan menciptakan situasi komedi dan bermacam suara yang dibuat 100 persen secara live sangat menarik perhatian penonton.

Khususnya, keserasian beatbox dan acapella yang menyerupai detak jantung dan panggung yang meriah oleh artis-artis B-boying dan martial art membuat penonton takjub dari awal sampai akhir pertunjukan  pertunjukan yang berdurasi 1 jam 45 menit ini.

Bibap juga menampilkan koki yang berbeda seperti koki cantik, koki seksi, koki ganteng, koki kikuk serta kepala dan asisten koki yang sering bertengkar. Seluruh drama ini disajikan dalam bahasa Inggris dan Indonesia.

Para talent berhasil mempertahankan atensi penonton untuk terus menyaksikan drama musikal ini, seluruh pemain Bibap yang berjumlah 8 orang ini mampu bernyanyi dengan merdu. Setiap adegan yang dimainkan benar-benar memancing tawa, seperti aksi koki yang yang memeprebutkan title Masterchef dan berbagai scene lainnya.

Para penonton juga diajak bernyanyi dan bersenang-senang dengan musik khas Korea yang gembira dan penuh semangat. Sementara pengunjung yang beruntung bisa ikut serta naik ke atas panggung. Bibap musikal, selama tiga tahun terakhir telah ditonton oleh sekitar 60 juta orang di 25 negara di seluruh dunia dan teater tetapnya berada di Incheon dan Seoul, pertunjukannya di Indonesia kali ini adalah yang kedua kalinya atas undangan Yes24 Indonesia yang berkerjasama dengan MNC sebagai co-organize dan Ciputra Artpreneur sebagai venue acara.

“Diharapkan melalui pertunjukan ini dapat lebih mengenalkan kebudayaan tradisional Korea kepada masyarakat Indonesia, khususnya dalam bidang pertunjukan yang dikolaborasikan dengan beatbox dan accpella sehingga dengan adanya hubungan saling mengenal seperti ini, maka hubungan persahabatan antara Korea dengan ASEAN khususnya Indonesia akan ditingkatkan secara lebih mendalam,”  ucap Director Yes24 Ent Indonesia Lee Jun Ho.

"Kita selalu konsisten mendukung hiburan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia. Bibap show ini termasuk salah satu acara yang menarik. Karena dari sisi edukasi entertainnya juga dapat membawa dampak yang positif,"  kata Event Departement Head MNC Star Media Nusantara Anna Christianti.



(tdy)
dibaca 3.397x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.