Ragam

Sesi Story Telling Bikin World Kids Edu-Fair Tambah Seru

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Ada yang menarik dari event World Kids Edu Fair yang digelar oleh Koran Sindo, Genie, Just For Kids dan Mom & Kiddie di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (28/5/2016).

Selain menghadirkan beragam wahana yang mengedukasi, acara ini juga dimeriahkan oleh story telling. Dipandu oleh Ka Pepe dari Entronstop, sesi story telling ini menceritakan tentang usaha menjaga kesehatan.

Cerita ini mengisahkan seorang murid bernama Eni yang gemar jajaan sembarangan. Mulai dari membeli donat hingga makanan lainnya yang tidak sehat. Akibat dari jajan sembarangan, Eni pun terserang masalah pencernaan.

Tak hanya menceritakan akibat dari jajan sembarangan, Ka Pepe juga mengisahkan cara untuk hidup sehat. Mulai dari, tidak jajan sembarangan, memilih makanan yang sehat, mencuci tangan sebelum makan menggunakan sabun dan tidak bermain kotoran.

Selama kurang lebih 30 menit, story telling ini disaksikan oleh ratusan pengunjung. Ratusan pengunjung yang terdiri dari ibu dan anak-anak itu pun terlihat antusias. Bahkan, tak jarang di antara mereka tertawa saat menyaksikan dongeng ini.

World Kids Edu-Fair digelar selama dua hari mulai dari 28 hingga 29 Mei 2016. Bertujuan mengedukasi generasi muda, acara ini dimeriahkan oleh lima wahana. Mulai dari Robotik, Animation, Kesehatan, Media Show dan Experience. Menariknya, pengunjung yang hadir bisa mencoba seluruh wahana dengan gratis.

Tak hanya dimeriahkan dengan beragam wahana, acara ini juga dilengkapi dengan kompetisi seperti mewarnai, fashion show hingga talk show yang diisi oleh aktor ternama Dery Derajat. Hadir pula animasi Kiko dan Bastian Steel.



(alv)
dibaca 1.815x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.