Music

Siapa Juara The Voice Indonesia?

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Empat kontestan The Voice Indonesia 2016 berhasil masuk babak Grand Final. Mereka mempunyai kemampuan vocal yang mumpuni. Karakter suara yang khas yang membuat para coach memberi pujian. Lalu siapa yang akan menjadi juara?

Fitri Novianti dari team Agnez Mo, Nina Yunken mewakili team Ari Lasso, Sekar Teja di team Judika, dan Mario G Klau dari team Kaka tengah berdebar-debar. Selangkah lagi nama mereka menjadi sejarah.

Namun, tidak mudah untuk meraih gelar tersebut. Pasalnya acara malam puncak yang disiarkan langsung RCTI pada Senin, 20 Juni 2016 ini akan ditentukan oleh para coach dan masyarakat melalui voting SMS.

Secara hitungan minggu lalu, Fitri meraih vote tinggi, mengalahkan Ario yang hanya mengantongi 35 poin. Vote ini juga menjadi yang tertinggi dari kontestan lain yang lolos ke babak Grand Final ini.

Hanya saja, hitungan minggu lalu tidak bisa menjadi ukuran, terlebih penampilan kontestan terus meningkat. Para coach juga tidak tinggal diam. Mereka berusaha memenangkan anak didiknya menjadi yang terbaik di The Voice Indonesia.

Seperti Coach Judika yang mengaku akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk mengantarkan Sekar menjadi juara. Menurut Judika, kekuatan utama Sekar pada karakter suaranya dan dia akan memilih lagu yang tepat.

“Tentunya untuk babak Grand Final akan habis-habis, aku akan memoles dan memperbaiki kelemahan Sekar. Kalau ada kesempatan bisa berduet, akan menjadi hal yang menarik dan dia makin percaya diri setiap minggunya dan itu yang dibutuhkan dalam kompetisi seperti The Voice ini,” kata Judika, belum lama ini.

Tak terkecuali Kaka. Vokalis Slank ini akan membuat Mario menjadi pemenang. Kaka tidak akan memoles vocal anak didiknya itu, tetapi lebih mengeksplor vocal dan aksi panggungnya. “Dari segi musikalitas dan vokal (Mario) tak perlu diragukan lagi, tinggal mengemas dia saja agar bisa tampil lebih greget dan memukau. Kita keluarkan kartu terbaik untuk menang,” kata Kaka.

Coach Agnez Mo pun tak tinggal diam. Dia akan memoles Fitri untuk tampil sempurna di atas panggung. Soal siapa yang akan menjadi juara, Agnez mengaku sulit menentukannya lantaran perjuangan seluruh kontestan yang bertanding di atas panggung begitu gigih, mereka mencoba menyuguhkan penampilan terbaik, seperti pada babak semi final lalu.



(tdy)
dibaca 18.302x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.