Music

Sibuk Latihan Vokal, Ini Kegiatan Lain Kontestan Idol Junior

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Di tengah kesibukan peserta Indonesian Idol Junior mempersiapkan diri menjalani babak Spekta Show, mereka juga melakukan banyak kegiatan yang semakin menambah pengetahuan untuk menjadi idola.

Sebanyak 15 kontestan tersisa dibagi dalam dua kelompok untuk berkunjung ke sejumlah tempat. Pada Selama (22/11/2016) misalnya, sebanyak 7 peserta yakni, Nadia, Alycia, Putri, Sharon, Ayi, Naura, dan Aura, berkesempatan mengunjungi Tabloid Bintang Indonesia di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Pusat.

Mereka didampingi oleh Executive Producer MNCTV Michael Sitorus, perwakilan Fremantle  media Indonesia, Eldapia Athalie dan Ahmad Alhafiz selaku Corporate Secretary Department Head.  Rombongan  disambut  hangat Pemimpin Redaksi Tabloid Bintang Indonesia Ruri Masrur.

Di antara mereka memperlihatkan bakat. Sharon membawakan lagu Listen yang dipopulerkan Beyonce dengan gaya rocker.

Pemimpin Redaksi Tabloid Bintang Ruri Masrur mengatakan keaslian dari bakat masing-masing anak sangatlah penting. “Jadilah diri sendiri yang asli dan genuine. Justru itu yang paling penting, yang punya gaya sendiri justru itu yang mencuri perhatian,” kata Ruri.

Sementara, pada Rabu (23/11/2016) kontestan tersisa yakni, Paundra, Ditya, Britney, Sam, Akbar, Nadhifa, Navis dan Maxis mengikuti syuting di program Rumah Mama Amy di MNC Studios, Kebon Jeruk.  Mereka mendapat kesempatan belajar mengolah vocal yang baik dan benar oleh pelatih vocal Bertha. 

Jadwal kegiatan 15 kontestan Indonesian Idol Junior memang selalu padat. Aktifitas pagi kemarin dimulai dengan homeschooling yang dikelola Homeschooling Kak Seto. Dalam kegiatan ini, para kontestan dibagi menjadi 2 kelas, tingkat SD dan SMP.

Nadhifa, Ditya Sharon, Britney, Putri dan Maxis mengikuti kelas tingkat SD. Sementara kontestan lainnya Sam, Paundra, Naura, Ayi, Akbar, Aura, Nadya, Alycia dan Navis mengikuti kelas SMP.  Minggu ini, ke 15 kontestan Idol Junior mendapatkan materi matematika dan bahasa Inggris.

“Minggu awal ketika belajar bahasa Inggris, adik-adik masih belum fasih dan baku. Tetapi minggu ini progressnya cukup terlihat, mereka sudah mulai lancar dan tidak malu lagi ketika diminta maju ke depan kelas,” kata Dewi, salah satu guru Homeschooling Kak Seto yang mengajar para kontestan Idol Junior di tempat karantina.

Nah dari ragam aktivitas itu, 15 kontestan Indonesian Idol Junior lebih focus untuk mempersiapkan diri menghadapi Spekta Show eliminasi kedua di Studio 10 MNC Studios, Kebon Jeruk pada  Minggu, 27 November 2016 pukul 15.30 WIB.

dibaca 1.084x

Orang lain juga mencari:

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.