Ragam

Soul Of Shaolin Mulai Tampil Di Jakarta Hari Ini

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Salah satu pertunjukkan seni bela diri terkenal asal China, Soul of Shaolin untuk pertama kalinya akan mengguncang Indonesia, khususnya di Jakarta dan Bandung. Berbeda dengan pertunjukkan Shaolin lainnya, para pendekar dari grup yang telah menunjukkan penampilannya di Broadway, Amerika Serikat ini tak hanya menampilkan aksi bela diri namun juga dilengkapi dengan drama yang menyentuh hati.

"Kami mendatangkan Soul of Shaolin karena ini adalah the best one. Soul of Shaolin lah yang satu-satunya tampil di Broadway selama lebih dari tiga tahun dan tour mereka sudah banyak sekali, mencapai 80 negara. Selain itu, Soul of Shaolin juga berbeda dari atraksi yg lain. Kalau yang lain itu kung fu biasa, tapi yang ini ada dramanya. Sangat memukau," papar perwakilan dari promotor Jack Production ketika ditemui di acara konferensi media Soul of Shaolin di Senayan, Jakarta (12/4/2016).

Pertunjukan ini dimulai tanggal 13—17 April 2016 di Istora Senayan Jakarta dan selanjutnya pada tanggal 24 April 2016 di Sabuga Bandung. Soul of Shaolin sekaligus ingin menunjukkan sisi kesederhanaan namun tetap dengan power yang kuat dalam setiap adegan dan jurus yang dilakukan oleh para pendekarnya.

"Ini memang berbeda dari yang lain. Soul of Shaolin mencerminkan kesederhanaan tapi memiliki power yang kuat, di dalamnya terdapat kelembutan tapi di luar memiliki kekuatan yang sangat besar. Shaolin sudah merupakan peninggalan penting bagi dunia. Bukan hanya untuk China tapi seluruh dunia. Harapan kami semoga semua bisa menerima dan menikmati pertunjukan Soul of Shaolin ini,” ujar perwakilan dari manajemen Soul of Shaolin.

Pertunjukkan yang berdurasi 90 menit ini terdapat beragam adegan yang berbahaya namun dilakukan benar-benar nyata tanpa trik dan tanpa rekayasa. Adegan-adegan tersebut dirangkai dalam dramatisasi cerita mengalir untuk menyentuh hati siapapun yang menontonnya. Tak hanya memiliki unsur kesedihan, pertunjukkan juga akan diramaikan dengan adegan lucu dari jurus-jurus para pendekar Shaolin.

Selama menggelar pertunjukkan di dua kota besar di Indonesia tersebut, Soul of Shaolin akan mempersembahkan kisah tebtang seorang bayi yang ditemukan oleh biksu pada saat perang. Para biksu kemudian merawat dan mengajarkan Shaolin kepada anak tersebut hingga dia beranjak dewasa. Pada suatu ketika, sang ibu dari anak tersebut yang telah bertahun-tahun merasa sedih karena kehilangan anaknya tiba-tiba melihat sosok anaknya dan dia pun ingin bertemu dengan sang anak.

Para biksu dan guru-guru Shaolin lantas bercerita kepada anak tersebut tentang riwayat hidupnya sejak dia ditemukan hingga saat ini. Ibu dari anak tersebut menginginkan anaknya kembali dan meninggalkan Shaolin kemudian tinggal bersamanya. Namun, keluar dari Shaolin bukanlah perkara mudah. Anak tersebut harus melalui berbagai ujian berat hingga dia lulus dan bisa meninggalkan Shaolin untuk ikut bersama ibunya.

Bagaimanakah kelanjutan kisah anak tersebut? Saksikan pertunjukan Soul of Shaolin mulai 13 April 2016 di Istora Senayan, Jakarta!



(alv)
dibaca 4.121x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.