Music

Soulvibe Kenalkan Format Baru Di Indonesian Jazz Festival 2015

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Tampil di Indonesian Jazz Festival (IJF) 2015, Sabtu (29/8/2015), Soulvibe memamerkan formasi terbaru mereka. Dalam penampilan tersebut, band beranggotakan tiga orang itu menyanyikan 14 lagu.

Vokalis Soulvibe, Bayu, menuturkan, mereka memberikan sentuhan baru di setiap lagunya. Mereka juga mengubah irama dan aransemen lagu untuk menyesuaikan keinginan para penikmat mereka

"Ada 14 lagu. Ada yang kita medley dari album satu dan dua," ujar Bayu kepada Sindonews di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (29/8/2015).

Bayu menuturkan, Soulvibe sengaja memanfaatkan IJF untuk  memperkenalkan anggota barunya dengan penggemarnya. Mereka juga ingin menonjolkan ciri khas mereka dalam penampilan mereka tersebut. "Pertama di format baru. Sekalian memperkenalkan juga," kata dia.

Menurut Bayu, tampil di IJF merupakan sebuah kebahagian bagi Soulvibe. Ajang ini juga bisa menaikkan jazz Indonesia ke mata dunia.

"Acara ini kita support sekali. Pengganggas acaranya naikin musik-musik urban Indonesia yang dikemas dengan jazz. Sangat happy dan sangat support," tutur dia.

Indonesian Jazz Festival kembali digelar selama dua hari berturut-turut, mulai 29—30 Agustus 2015. Tahun ini, festival tersebut menghadirkan tak kurang dari 120 musisi jazz beken Tanah Air.



(alv)
dibaca 2.384x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.