Info Menarik

Stasiun Obat Ini Memupuk Ganja Di Bangku Rumah, Pelanggan Tetap Motor Gang – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

Laporan reporter tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA – Badan Narkotika Provinsi (BNNP) Kalimantan Timur, masih menjalani pendalaman penanaman ganja di Loa Kulu, Kutai Kartanegara.

Dari hasil pemeriksaan, para pelaku menanam ganja untuk diedarkan kembali. Padahal, ada satu komunitas motor yang merupakan nasabah tetap pelaku.

"Faktanya, ada komunitas sepeda motor yang sering membeli aktor yang sama," kata Kepala Pemberantasan BNNP Kaltim, AKBP H Tampubolon, Jumat (8/11/2017).

Sementara itu, pelaku tak hanya menjual daunnya saja, tapi juga mengobati ganja sebelum beredar.

Terbukti, petugas juga mengamankan bukti lain, seperti tembakau yang digunakan untuk mencampur ganja, alat hisap, dan pengering.

"Sebelum diedarkan, marijuana pertama kali diformulasikan, alat yang kita amankan," katanya.

Dilaporkan sebelumnya, Kamis (10/8) siang kemarin, BNNP Kalimantan Timur berhasil mengungkap kasus penanaman ganja, di Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Pengungkapan itu sendiri dimulai dengan kecurigaan penduduk setempat, seputar keberadaan tanaman seperti ganja yang disematkan di sekitar halaman rumah pelaku. Petugas juga melaksanakan investigasi sekitar 3 minggu, sebelum akhirnya melaksanakan razia di rumah pelaku.

Dari pengungkapan, 14 batang embrio ganja, 2 pot benih ganja, sebotol biji ganja, tembakau, alat hisap, pengering, dan ganja yang baru saja dipanen. Pabrik ganja diperkirakan berumur 6 bulan, dan telah dipanen beberapa kali.

Dari pengungkapan tersebut, ada dua aktor aman, pemilik SP (41) dari pabrik ganja, dan TA (25) diduga memasok benih ganja ke SP. (*)

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.