Music

Suho EXO Puji Kerja Keras Kyuhyun

Written by Satrio Elang
SEOUL - Leader boy band EXO, Suho, melontarkan pujiannya terhadap salah satu personel Super Junior (Suju), Kyuhyun. Tanpa sungkan, Suho menyebut Kyuhyun sebagai penyanyi yang sukses dengan memiliki rasa percaya diri dan bekerja keras.

Karena dua hal itulah, Suho menjadikan Kyuhyun sebagai panutannya dalam meniti karier sebagai seorang penyanyi. “Ia selalu percaya pada dirinya sendiri dan terus bekerja keras. Saya masih belajar darinya, terutama tentang cara dia menetapkan tujuan yang pasti untuk dirinya sendiri dan berlari menuju mimpinya," ujar Suho seperti dikutip Soompi.

Suho mengungkapkan, awalnya, dia tidak tertarik untuk menjadi penyanyi. Tapi, ketika agensi yang menaungi Super Junior, SNSD dan sejumlah artis papan atas lainnya, SM Entertainment, memintanya untuk ikut audisi, pria bernama asli Kim Junmyeon ini pun menetapkan jalan hidup sebagai seorang penyanyi.

“Sampai ketika saya mulai masuk SMA, saya tidak terlalu tertarik menjadi seorang penyanyi. Tapi ketika diminta untuk melakukan audisi untuk sebuah perusahaan manajemen, saya mulai memikirkan jalan hidup saya,” papar pria berusia 23 tahun.

Suho pun tidak pernah menyesali keputusannya untuk terjun sebagai penyanyi dan menjadi bagian dari agensi artis terbesar di Korea Selatan (Korsel) itu. “Saya kira saya beruntung,” imbuh dia.

Suho menyatakan, siapa pun yang punya mimpi, maka dia sebaiknya menetapkannya agar mudah meraih mimpi itu. “Kalau kalian punya mimpi dan tujuan, saya ingin agar kalian memikirkannya secara konkrit dan kemudian melakukannya," ucap dia.



(alv)
dibaca 4.467x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.