Red Carpet

Tahun Ini Lebaran Paling Spesial Bagi Vidi Aldiano

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Momen lebaran selalu menjadi saat paling spesial yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap umat Islam. Begitu pula dengan penyanyi Vidi Aldiano dan keluarga. Lebaran tahun ini merupakan momen yang sangat spesial bagi Vidi, pasalnya ini merupakan kali pertama keluarganya akan menggelar open house, sehingga seluruh keluarga dan sanak saudara akan berkumpul di rumah Vidi.

“Lebaran tahun ini rencananya special banget, karena for the first time in our lives, kita open house akhirnya. Karena kebetulan nenek lagi tinggal di rumah karena kemarin nenek sakit. Jadi biasanya kita lebaran di rumah nenek, tapi kali ini semua keluarga kayaknya akan ngumpul di rumah kita,” jelasnya melalui pesan singkat kepada Sindonews.

Tak hanya itu, Vidi juga mengaku rindu dengan tradisi lebaran di keluarganya setiap tahun.

“Tradisi kita biasanya setiap kali habis salat Ied biasanya kita ada sungkeman, terus kita juga ada foto keluarga di depan rumah. Nah tahun-tahun kemarin itu karena gue sekolah di UK jadi gue nggak sempat foto sama keluarga. Jadi sekarang gue seneng banget bisa foto lagi di depan rumah bareng keluarga gue,” ujarnya.

Selain sungkem dan berfoto bersama, pelantun lagu Cinta untuk Mama ini juga memiliki tradisi lain yakni membuat baju lebaran yang seragam. Spesial untuk lebaran tahun ini, Vidi memilih tema Indonesia dengan memadukan kain ikat Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk baju lebarannya dan keluarga. Vidi juga menggandeng sahabatnya, yakni desainer Didiet Maulana untuk mewujudkan keinginannya itu.

“Sebenarnya kita nggak pernah bikin tradisi seragaman, tapi dari tiga atau empat tahu yang lalu kita bikin baju lebaran bareng. Jadi tahun ini kita emang sengaja bikin baju lebaran yang special dan temanya Indonesia sekali. Kita mau pakai kain ikat, kalau nggak salah dari NTB yang bikin mas Didiet Maulana,” pungkas Vidi.



(nfl)
dibaca 3.171x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.