Kuliner

Tarik Tamu, Hotel Di Yogyakarta Hadirkan Menu Burger

Written by Satrio Elang
YOGYAKARTA - Persaingan hotel di Yogyakarta memang sudah kian ketat. Berbagai upaya terus dilakukan oleh manajemen hotel untuk menarik tamu. Selain tawaran menarik melalui berbagai tiket promo, manajemen hotel juga mencoba meningkatkan nilai jual mereka dengan menciptakan berbagai kreasi menu.

Seperti yang dilakukan oleh Grand Aston Yogyakarta Hotel & Convention Center. Hotel  bintang lima di Yogyakarta ini baru saja meluncurkan konsep makan spesial di Saffron Restaurant. Kali ini mereka memberikan  menu terbarunya yaitu Saffron House of Burger (SHOB), sebuah menu berbasis dari roti dengan berbagai jenis isian sesuai dengan selera.

Executive Chef Grand Aston Yogyakarta Hotel & Convention Center  Jojo mengungkapkan, pihaknya memang ingin memanjakan tamu-tamu yang menginap atau berkunjung ke hotel tersebut. Setelah puluhan menu dari berbagai pelosok negeri dan penjuru dunia, kini ia mencoba menghadirkan menu terbaru yang merupakan hasil kreasi dan inovasi jenis makanan burger yang ia ciptakan .

"Empat bulan saya bereksplorasi mengembangkan berbagai jenis makanan sehat dan enak yang dapat dinikmati pecinta makanan di hotel ini," tutur Jojo.

Kali ini, setidaknya ada 10 burger yang coba ia hadirkan di restoran yang tepat berada di samping kolam renang ini.  Salah satunya Joe Burger yang saya ambil dari namanya sendiri. Ia memang ingin eksis dalam produk makanannya sehingga memilih nama Joe agar orang mengetahui ciri khas masakannya yang unik.

Joe Burger sendiri menawarkan sensasi rasa daging sapi dan ayam yang dipadu dengan roti lembut serta buah nanas dan pisang. Selain Joe Burget, jenis burger yang bisa dinikmati mulai dari Classic Burger, Katsu Burger, Bacon Cheese Burger hingga Vegan Burger. Vegan Burger, dia buat secara khusus karena diperuntukkan bagi pecinta makanan vegetarian.

Jojo mengatakan, salah satu keunggulan dari burger buatannya adalah tidak sekedar mengutamakan volume burger tetapi keseimbangan gizi yang dikandungnya. Agar tidak didominasi karbohidrat, ia menambahkan buah pisang dan nanas sebagai penyeimbang sehingga muncul rasa asam di lidah.

"Bisa dinikmati setiap hari, pokoknya tinggal pesan saja," tuturnya.

Dengan harga yang cukup terjangkau untuk berbagai kalangan, Burger ciptaannya tidak akan habis jika dimakan sendirian. Burger-burger buatannya ini memang bisa dinikmati untuk dua orang karena memiliki berat hingga 500 gram. Harganya ditawarkan mulai Rp50.000 hingga Rp99.000 net.

Keunikan dari menu SHOB terletak pada bahan-bahan yang dibuat sendiri, termasuk saus mayo dalam burger yang diracik langsung di dapur oleh Chef Jojo. SHOB dapat dinikmati setiap hari di  Saffron Restaurant, Vanilla Sky Lounge, Cinnamon Pool Bar, dan juga dapat dipesan untuk dibawa pulang.

dibaca 3.396x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.