Music

Taylor Swift, Musikus Wanita Dengan Pendapatan Tertinggi Di Dunia

Written by Satrio Elang
WASHINGTON - Taylor Swift kembali memperlihatkan kekuatannya sebagai seorang musikus kelas dunia. Daftar tahunan Musikus Wanita dengan Bayaran Tertinggi di Dunia versi Forbes menahbiskannya di posisi 1 sekaligus melengserkan saingan terberatnya, Katy Perry.

Menurut Forbes, sepanjang 2016, Taylor berhasil meraup USD170 juta (Rp2,2 triliun). Pendapatan mantan kekasih Calvin Harris ini didapatkan dari tur 1989 di Amerika Utara yang memecahkan rekor dengan meraup USD200 juta. Tahun lalu, pelantun Bad Blood ini duduk di posisi 2 dengan pendapatan sekitar USD80 juta.

Posisi dua ditempati Adele, 28 dengan USD80,5 juta. Pemilik album 25 ini menikmati kesuksesan yang terus berlanjut dengan penjualan albumnya tahun ini dan meraup jutaan dolar per malam dari konsernya.

Sementara, penyanyi veteran, Madonna, berada di posisi 3 setelah tur Rebel Heart-nya meraup USD170 juta. Menurut Forbes, angka ini membuat Madonna meraup total USD1,4 miliar sebelum pajak dari tur.

Dalam 12 bulan terakhir, wanita berusia 58 tahun itu meraih total USD76,5 juta. Angka ini sedikit lebih banyak dari Rihanna yang meraup USD75 juta dan duduk di posisi empat daftar ini.

Sementara, top 5 daftar ini ditutup oleh Beyonce dengan USD54 juta. Total, 10 wanita di daftar Forbes ini meraih lebih dari USD600 juta tahun ini.

Dikutip dari Reuters, Forbes menyusun daftar ini setelah memperkirakan pendapatan sebelum pajak selama 12 bulan dari Juni 2015—Juni 2016 berdasarkan wawancara dengan manajer, agen, pengacara dan sejumlah artis. Mereka juga melihat data dari Pollstar, Asosiasi Perusahaan Rekaman Amerika (RIAA) dan Nielsen SoundScan.



(alv)
dibaca 7.279x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.