Health

Teknik Akrobatik Yoga AntiGravity, Kesenangan Dalam Keselarasan

Written by Satrio Elang
BANDUNG - Memiliki tubuh yang sehat dan bugar, tentu menjadi dambaan bagi setiap orang. Untuk mendukung hal tersebut memang diperlukan olah raga yang rutin.

Namun, dengan berbagai macam kesibukan, seseorang kerap melupakan betapa pentingnya berolah raga. Terlebih, jika olah raga dilakukan hanya sendirian, maka kadang kala akan terasa lebih  membosankan.

Diantara berbagai olah raga yang atraktif, yoga bisa menjadi salah satu pilihan berolah raga yang santai namun tetap membuat tubuh anda sehat. Dengan beragam gerakan yang dinamis, yoga kerap menjadi pilihan banyak orang, terutama kaum hawa.

Seperti Yoga AntiGravity, yang memiliki gerakan unik, dinamis, dan dibawakan dengan menyenangkan. Yoga yang dikembangkan oleh Christopher Harrison ini juga menggunakan Hammock sebagai media yoga-nya, sehingga yoga yang dilakukan lebih membuat sense seseorang menyenangkan saat melakukannya.

Sebagai salah satu franchise yoga AntiGravity berlisensi internasional, Svarga e-motion Santuary mengembangkan yoga AntiGravity dengan gerakan yang cukup atraktif.

Sesi latihan Yoga AntiGravity di Svarga e-motion sanctuary Bandung-Foto-Anne Rufaidah-Koran Sindo Jabar

Hal ini terlihat dari beberapa gerakannya yang menyerupai akrobatik. Yoga ini pun membantu untuk membentuk sambil menyelaraskan keseimbangan tubuh, mulai dari kepala hingga kaki.

Teknik aslinya aman, dan sebenarnya susah ditiru. Jika umumnya yoga menggunakan matras, namun yoga ini menggunakan hammock, sehingga gerakannya lebih lentur sekaligus mampu menguatkan dan melemaskan otot-otot.

Dilihat dari gerakannya, bisa membuat posisi kepala berada di bawah dan kaki di atas. Hal ini rupanya akan berdampak banyak pada tubuh, mulai dari kesehatan hingga membuat lebih awet muda.

“Posisi ini akan membantu untuk melancarkan peredaran darah dan meingkatkan daya metabolisme tubuh. Hal ini membuat seseorang yang melakukannya jadi terlihat awet muda,” ujar instruktur sekaligus General Manager Svarga e-motion sanctuary, Abigail Anka Widjaya kepada Sindonews.

dibaca 11.384x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.