Info Menarik

Terbang Sendiri, Pilot Afghanistan Yang Indah Akan Tanah Di Bandara Ngurah Rai – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

TRIBUNNEWS.COM, BALI – Peristiwa menarik terjadi di Bkamura Internasional I Gusti Ngurah Rai, Rabu (16/6/2017).

Seorang pilot wanita Afghanistan bernama Shaesta Waiz dengan pesawatnya tiba di Bali.

Dilaporkan dari rekening Instagram Transportasi Udara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara – Kementerian Perhubungan Republik Indonesia @ djpu151 menjelaskan, Shaesta Waiz yaitu pilot sipil wanita pertama di Afghanistan.

Wanita berumur 29 tahun ini diketahui berada dalam misi tunggal di seluruh dunia, menggunakan pesawat Beechcraft Bonanza A36 tahun 2001, nomor registrasi N364ER.

Jika misi ini berhasil, maka Shaesta Waiz akan menjadi pilot wanita termuda yang berhasil mengelilingi dunia dalam 90 hari.

Rute ini mencakup 34 pemberhentian di lima benua dengan jarak tempuh 25.800 km.

Selama 34 perhentiannya, Shaesta Waiz menyelenggarakan acara atau kegiatan kampanye untuk memotivasi kaum muda, secara khusus wanita, untuk tertarik pada sains, teknologi, teknik dan matematika (juga disebut STEM: Science, Technology, Engineering, Mathematics) dan Setiap karir yang bisa mereka capai dari penguasaan ilmu-ilmu ini.

Sebelum tiba di Bali, pada tanggal 31 Juli 2017, Shaesta Waiz mendarat di Batam.

Dari akun Air Transport Instagram Direktorat Jenderal Perhubungan Udara – Kementerian Perhubungan Republik Indonesia juga mengetahui bahwa Shaesta Waiz lahir di sebuah kamp pengungsi pada akhir perang Soviet di Afghanistan.

Keluarganya bermigrasi ke Amerika pada tahun 1987.

Memperoleh gelar Bachelor dan Master dari Embry-Riddle Aeronautical University.

Shaesta Waiz mendirikan Yayasan Dream Soar untuk memotivasi wanita muda di seluruh dunia untuk mencapai impian mereka. ( Aloisius H Manggol )

Artikel ini telah diterbitkan di Tribune Bali dengan judul: Pilot Wanita Afghanistan Akan Mendarat di Bkamura Ngurah Rai, This Beautiful Fly Alone

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.