Music

Tiga Kontestan Team Kaka Disarankan Lakukan Perbaikan Diri

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Tiga anak anggota Team Kaka—Maria Stella, Mario dan Aline—tampil sebagai pembuka babak Play Off The Voice Indonesia, Jumat (3/6/2016). Para coach di ajang ini menyarankan agar ketiganya memperbaiki penampilan mereka.

Maria Stella menjadi pembuka panggung babak Play Off ini. Menyanyikan lagu Part of Me milik Katy Perry, dia mendapatkan pujian dari Judika yang menilainya telah makin dewasa.

Meski begitu, coach yang juga jebolan ajang Indonesian Idol itu menyarankan agar kontestan yang akrab disapa Rika ini agar lebih mengontrol suaranya. "Kamu makin dewasa. Kelihatan banget teenager-nya. Berusaha Korea dan salah satu poin yang bagus. Tapi suara agak kurang dikontrol. Tadi agak sedikit fals," ujar Judika di RCTI, Jakarta, Jumat (3/6/2016).

Sementara, menyanyikan lagu Like I’m Gonna Lose You milik Megan Trainor, Mario mendapatkan saran dari Coach Agnez Mo. Dia ingin agar Mario harus memiliki paket lengkap sebagai penyanyi untuk bisa membedakannya dari penyanyi lainnya.

"Suara kamu dahsyat. Pitch control-nya luar bisa. Aku mau share penampilan. Ini kan miniatur industri musik Indonesia, jika kamu menang, di setiap belahan dunia pasti ada jago nyanyi. Kamu harus lebih berbeda, biar lebih berbeda dengan penyanyi lain. Kamu harus bisa eksis di indusri musik, maka harus ada paket lengkap," tutur Agnez.

Penampil terakhir dari Team Kaka, Aline, berhasil membuat Ari Lasso kagum. Meski begitu lagu Terbunuh Sepi milik Slank yang dinyanyikannya dinilai mantan vokalis Dewa 19 itu belum menampilkan kemampuan lebih kontestan ini.

"Di babak sebelumnya kamu bawakan lagu Anyer (12 Maret). Sekarang kaamu  nyanyikan lagu Slank dengan nuansa yang berbeda. Ini membuat orang langsung membandingkan dengan lainnya. Penampilanmu ini belum membunuh. Saya belum menikmati ini. Semua udah dijalankan, sesuai dengan kesempatan dan langsung membandingkan," kata Ari.

Babak Play Off The Voice Indonesia kali menampilkan 12 kontestan dari empat tim. Salah satu dari masing-masing tim dengan suara terendah akan tersingkir dari ajang ini. Acara ini disiarkan langsung RCTI mulai pukul 21.00 WIB.



(alv)
dibaca 3.758x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.