Info Menarik

Tim Polo Air Putra Indonesia Menang Melawan Malaysia 4-3 – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

TRIBUNNEWS.COM, KUALA LUMPUR – Kontingen Indonesia memulai SEA Games 2017 dengan hasil positif.

Pertandingan pertama tim merupakan tim Polo Air Putra Indonesia yang berjuang keras untuk menaklukkan tuan rumah Malaysia dengan skor tipis 4-3 di National Aquatic Centre Bukit Jalil, Malaysia, Selasa (15/08/2017).

Dengan kemenangan ini, Indonesia meraih tiga poin, berada di urutan kedua klasemen. Peringkat satu, Filipina yang mengalahkan Thailand dengan skor 9-7.

Tim Indonesia dengan topi bergaris putih, tampil percaya diri di bawah asuhan pelatih Serbia Milos Sakovic. Pesta polo air dimainkan 4×8 menit.

Di babak pertama, tujuan Delvin Peliciano membawa Indonesia keunggulan satu nol. Tapi pada akhir babak pertama, Malaysia menyamakan skor satu lawan satu dengan gol Irshad Syahir.

Di babak kedua, Indonesia kembali unggul melalui gol Ridjkie Mulia. Lagi-lagi Malaysia menyamakan skor dua gol yang sama melalui gol Fam Jia Yi yang bertahan hingga babak kedua.

Di babak ketiga, Rezza Aditya dan kawan-kawan bisa bermain bebas sehingga bisa menambah dua gol lewat Yusuf Budiman dan Ridjkie Mulia.

Malaysia kembali mengancam dengan gol tambahan dari Fam Jia Yi. Indonesia masih memimpin 4-3.

Di babak keempat, pertarungan semakin sengit. Sampai dibubarkan, kedua tim gagal menambah gol. Hasil final Indonesia menang 4-3. Pesta berikutnya, Indonesia akan melawan Thailand pada Kamis (17/08/2017).

"Para pemain terlihat gugup pada game pertama, saya tak puas, masih banyak yang wajib dievaluasi, namun hasilnya tentu sangat membahagiakan karena kemenangan sangat penting dalam tiap pertandingan," kata pemain tersebut. Milos Sakovic usai pertandingan.

"Sangat sulit untuk memainkan game pertama, kami akan memperbagusi kekurangan dan memenangkan tiap game berikutnya," tambah kapten Indonesia Rezza Aditya.

Sementara pelatih asal Malaysia Voon Yoon Hui menyesalkan kekalahan Indonesia.

"Saya tak puas, kalah dari Indonesia, tapi kami telah mencoba dan akan mencoba untuk memenangkan pertandingan berikutnya," kata Voon.

Pada kesempatan ini, Chief De Mission Indonesia (CDM), Aziz Syamsudin, yang menyaksikan langsung, disesuaikan dengan keselamatan.

"Semoga kemenangan ini memberi dampak positif bagi kontingen Indonesia," kata Aziz.

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.