Kuliner

Tips Agar Sayuran Tetap Segar

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Sayuran merupakan salah satu makan yang mudah layu dan membusuk. Bagi Anda yang kerap memasak sayuran, tentunya ingin masakan tetap memiliki warna yang cerah dan segar dalam keadaan matang.

Lantas bagaimana caranya agar sayuran tetap cerah dan segar? Penulis buku Green Smoothies: Super Heatly & Healing Drink, Nectaria Ayu membagi tipsnya.

Ayu menjelaskan, blach merupakan cara yang efektif untuk membuat sayuran tetap cerah dan segar. "Cukup di blach aja. Itu efektif banget," papar Ayu kepada Sindonews, di Gedung SINDO, Jakarta.

Caranya pun cukup sederhana. Anda dapat memulai dengan merebus sayuran dengan air mendidih, angkat dan celupkan sayuran tersebut kedalam mangkuk yang berisi air dingin.

Ayu pun menyarankan, agar lebih maksimal air dapat ditambahkan dengan es batu. Menurutnya, proses ini dapat membuat sayuran lebih segar dari warna dan teksturnya.

Blanch sangat cocok untuk mengolah sayuran daun. "Sayuran daun kaya bayam sama kangkung terutama yang mudah layu. Apalagi kalau dari awal simpennya sudah nggak bener," tandasnya.



(nfl)
dibaca 2.079x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.