Ragam

Tips Aman Pilih Travel Umrah Ala Rossa

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Tak hanya cantik, penyanyi pop Rossa ternyata sangat religius. Pasalnya penyanyi bernama lengkap Rossa Roslaina Sri Handayani lebih memilih menghabiskan waktu liburan dengan berwisata religi atau ibadah umrah.

Umrah merupakan sebuah perjalanan ibadah yang ditujukan untuk menambah pengetahuan umat Muslim mengenai dunia Islam serta sejarah Islam secara lebih dalam. Umrah juga bisa menambah tingkat keimanan seorang Muslim.

Bukan hanya itu, Umrah juga bisa menjadi sebuah alternatif lain bagi seorang yang hendak menunaikan Ibadah haji. Seperti diketahui, di Indonesia sendiri, seseorang memiliki waktu tunggu yang cukup lama jika ingin berangkat menunaikan Rukun Islam yang kelima ini.

Rossa mengaku akan banyak melakukan ibadah umrah pada waktu mendatang.

"Rencana ibadah umrah sih, banyak yang menawari. Alhamdulillah. Tapi, kalau khusus ibadah haji, saya ngalah. Saya kasih kloternya ke orang yang belum pernah ngerasain, kata Rossa seraya menambahkan kalau umrah, sih, selalu pengin. Cuma, belum ketemu jadwalnya," ujarnya saat menghadiri Internasional Islamic Expo, di Jakarta.

Saat ini, perjalanan Umrah sering kali digabungkan dengan perjalanan ke negara lain, banyak juga biro perjalanan Umrah yang mem-bundling paket perjalanan Umrah plus berwisata ke tempat lainnya yang biasa disebut paket Umrah Plus.

Mengenai wisata umrah, Rossa memberikan tips aman agar tidak tertipu. Dia mengungkapkan agar jamaah bisa lebih berhati-hati memilih travel atai biro perjalanan Umrah.

"Harus hati-hati, ya, kalau mau pilih biro untuk perjalanan umrah. Harus dilihat dulu track recordnya seperti apa, bagaimana pendapat orang yang sudah pernah umrah sama mereka, ungkap pelantun lagu Ayat-ayat Cinta ini.

Rossa menambahkan, hingga saat ini masih terdapat biro-biro perjalanan umrah yang melakukan penipuan. Selain itu, Rossa mengingatkan agar jamaah tidak berjalan-jalan sendirian di sana.

"Di sana jangan jalan-jalan sendirian, harus ikut aturan dari bironya supaya nggak hilang. Nikmati saja ibadahnya, karena waktunya pendek," imbuhnya.

dibaca 2.380x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.