Health

Tips Merawat Rambut Berhijab

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Wanita berhijab memang tidak memperlihatkan keindahan rambutnya dalam berbagai kesempatan, tetapi mereka juga melakukan perawatan rambut agar mahkota wanita ini tetap terjaga kesehatan dan keindahannya. Sayang, di antara mereka kesulitan cara merawatnya. Ini tipsnya.

Tidak sedikit perempuan yang menutup aurat di bagian kepala ini mengalalami masalah rambut berminyak hingga bau tak sedap. Mengatasi hal ini Head of Research and Innovation L’Oreal Indonesia Aldo Fajar menyarankan untuk mengeringkan rambut sebelum ditutup dengan hijab.

Demi kesehatan rambut, kata dia, sebaiknya keringkan rambut secara alami. “Paling bagus adalah ketika rambut kering dengan alami,” kata Aldo di Jakarta.

Mengeringkan rambut terlebih dahulu sebelum mengenakan kerudung dinilai Aldo sangatlah penting. Pasalnya, jika rambut tidak dikeringkan dan langsung menggunakan hijab, maka air akan bercampur dengan produksi minyak dan berakibat rambut menjadi lembab. Pastikan juga wanita berjilbab tidak terlalu sering menggunakan alat pemanas rambut.

Sementara untuk mengikat atau menguncir rambut, Aldo menganjurkan untuk tidak terlalu kencang menariknya. Cara ini membantu rambut menjadi tidak mudah patah dan rontok.

"Penting untuk memberikan rambut bernapas agar rambut enggak stres dan berujung pada kerusakan rambut yang berhijab hindari mengikat dan menjepit rambut dengan kencang. Terakhir, pilih hijab dengan bahan yang menyerap keringat," pungkasnya.



(tdy)
dibaca 3.384x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.